PAC PDIP Kecamatan Setu Bagikan Masker untuk Masyarakat

SuaraPerjuangan.id/Bekasi – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kecamatan Setu, Mandra Putra, bersama anggota membagikan masker kepada para pengemudi ojek online (ojol), ojek pangkalan (opang) dan masyarakat di wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu (21/3/2020).

Pembagian masker berlangsung di beberapa titik seperti di pangkalan ojol di Perum Griya Setu Permai, pangkalan opang di Simpang Haryono dan tempat lain. Hal ini sebagai antisipasti mencegah penyebaran wabah Covid-19

“Ini bukan agenda politik ya, ini agenda kemanusian. Kita (PDIP,red) coba membantu mencegah penularan di jalan Kecamatan Setu khususnya. Sesuai instruksi Ketua PDI-P Kabupaten Bekasi, Soleman untuk meningkatkan kegiatan sosial,” kata Mandra Putra, Sabtu (21/3).

Kata Mandra, di Setu ada 1 orang yang masuk dalam daftar orang dalam pemantauan (ODP), tepatnya di wilayah Burangkeng. Sementara itu, di Mustikajaya, wilayah dekat dengan Setu, ada 1 orang positif virus korona.

Mandra mengatakan dalam pembagian masker ini memprioritaskan pengemudi ojol dan opang yang masih tetap bertarung di jalan untuk menafkahi keluarga di tengah wabah ini.
PAC PDIP Setu 2

“Wabah korona ini sangat berdampak sekali untuk pengojek. Mereka-mereka tidak bisa berdiam diri dirumah, karena hanya mengandalkan pendapatan harian, jadi kita prioritaskan untuk pembagian masker,” kata dia.

Ia mengingatkan agar tidak ada lagi warga yang memanfaatkan penderitaan akibat COVID-19 dengan mencari keuntungan pribadi, terutama dengan menimbun masker ataupun alat kesehatan lain.

“Sekarang ini masyarakat sangat kesulitan mencari masker dan antiseptik. Saya harap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dapat menjamin ketersedian masker untuk warganya,” paparnya.

Ia berharap ada pihak lain dari kalangan masyarakat lainnya untuk dapat bergerak sosial membagikan alat pelindung diri kepada masyarakat menengah ke bawah.

Posting Komentar

0 Komentar