Fitriani Manurung : "Jadikan HKN Momentum Menuntaskan Pandemi Corona"

Fitriani Manurung : "Jadikan HKN Momentum Menuntaskan Pandemi Corona"


Medan,suaraperjuangan.id
Tokoh perempuan Kota Medan, Hj.Fitriani Manurung S.Pd, M.Pd, mengajak warga kota Medan menjadikan momentum Hari Keluarga Nasional (HKN) yang jatuh pada 29 Juni 2020 kemarin sebagai sarana memaksimalkan peran bersama dalam menuntaskan perang terhadap Pandemi Virus Corona.

Hal ini diungkapkan, Hj.Fitriani Manurung saat ditanya wartawan terkait refleksi peringatan Hari Keluarga Nasional. "Kita upayakan HKN ini menjadi bagian kita semua dalam rangka menuntaskan perang kita terhadap Pandemi Corona," jelas Fitriani Manurung kepada wartawan di Medan, Selasa (30/06/2020).

Dengan memaksimalkan peran keluarga, Fitriani menilai persoalan pandemi corona ini bisa segera dituntaskan. "Keluarga menjadi garda terdepan dalam upaya pemerintah memerangi penyebaran virus corona," ucapnya.


Penguatan di dalam keluarga sebagai entitas masyarakat terkecil bisa menjadikan penghambat paling efektif dalam memutus rantai penyebaran virus corona. "Kita mengharapkan setiap keluarga memberikan edukasi kepada anggota keluarga tentang pentingnya menjaga kesehatan," ucapnya.

Penguatan-penguatan di dalam keluarga terutama dalam menjaga kebersihan, kesehatan dan pola hidup paling efektif dalam upaya bersama menuntaskan pandemi ini. "Jadi penguatan di dalam keluarga menjadi sangat penting saat ini," jelasnya.

Fitriani meyakini, persoalan pandemi tidak bisa dituntaskan oleh pemerintah saja melainkan kuatnya kepedulian setiap individu khususnya keluarga dalam upaya memutus mata rantai corona ini. "Mari kita jadikan HKN ini sebagai momentum penguatan keluarga  sebab keluarga adalah sumber yang menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kita," jelasnya.(red)

Posting Komentar

0 Komentar