Fitriani Manurung Minta Pemko Medan Perhatikan PAUD di Masa Pandemi

Fitriani Manurung Minta Pemko Medan Perhatikan PAUD di Masa Pandemi


Medan,suaraperjuangan.id
Tokoh pendidikan Kota Medan Hj.Fitriani Manurung S.Pd, M.Pd mengingatkan Pemerintah Kota Medan untuk memperhatikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pemerintah dan para pemangku kepentingan harus  duduk bersama mencari formulasi bagaimana PAUD bisa tetap eksis di saat pandemi Corona ini.

"Kita mendapat masukan dari masyarakat soal pendidikan anak usia dini, bulan depan sudah memulai tahun ajaran baru, dan banyak orangtua bingung dengan pola pendidikan yang akan diterapkan," ungkap Hj.Fitriani Manurung kepada wartawan di Medan, Selasa (23/06/2020).


Kepastian pendidikan anak usia dini harus menjadi perhatian, jangan sampai pemerintah hanya fokus pada pendidikan tingkat menengah dan tingkat atas. "Saya yakin pemerintah telah menyiapkan formulasinya. Hanya saja sampai saat ini masyatakat masih menunggu apa yang menjadi kebijakan terkait PAUD ini," ungkapnya.

Perempuan yang juga menjabat Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini mengungkapkan, Pemko Medan perlu memasukan payung hukum, seperti surat edaran atau sejenisnya terkait pelaksanaan penyelenggaraan PAUD ini.

"Kita mengharapkan Pemko merespon keinginan  masyarakat, mengingat persoalan PAUD harus menjadi perhatian bersama," jelasnya.

Perempuan berkerudung ini mengungkapkan, Pandemi Corona jangan dijadikan sebagai penghalang pelaksanaan pendidikan. Pandemi Corona harus menjadi motivasi kita bersama dalam menciptakan terobosan-terobosan baru pelaksanaan pendidikan khusunya PAUD di Kota Medan.

"Kita melihat banyak masyarakat sangat khawatir dengan pandemi ini, tapi Pemerintah dan Pemangku kepentingan harus mempu meyakinkan masyarakat dengan menciptakan terobosan terobosan dalam bidang pendidikan sehingga asupan pendidikan untuk generasi di Kota Medan tetap berjalan," pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar