Fitriani Manurung Ajak Kader PDI Perjuangan Manfaatkan Momentum Idul Adha

Fitriani Manurung Ajak Kader PDI Perjuangan Manfaatkan Momentum Idul Adha


Medan,suaraperjuangan.id  -Menjelang hari raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020, Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan mengajak seluruh kader PDI P kota Medan khusunya Anggota Majelis Taklim untuk memanfaatkan momentum hari raya tersebut dalam meneladani nilai-nilai luhur Idul Adha.

"Idul Adha atau hari raya kurban menjadi moment paling berharga bagi kita untuk saling berbagi dan merasakan pengorbanan dan kecintaan kepada kebaikan. Saya mengajak khusunya anggota Majelis Taklim DPC PDI P Kota Medan untuk memanfaatkan momentum ini dalam berbuat yang terbaik di masyarakat," ucap Dr.Hj.Fitriani Manurung S.Pd, M.Pd, kepada wartawan, Rabu (29/07/2020).

Dikatakan Fitriani, dalam Idul Adha ada prosesi ibadah Qurban dan itu menjadi pelajaran paling berharga bagi kita dalam menghadapi kehidupan.

"Ibadah qurban menuntut totalitas kita sebagai manusia kepada Tuhannya. Selain sebagai bentuk ibadah, Qurban juga memberikan pelajaran kepada kita untuk senantiasa rela berkorban demi sesama sebagai bentuk kepedulian sosial," jelasnya.

Nilai-nilai yang terkandung didalamnya juga bersesuaian dengan dasar negara kita Pancasila dimana rela berkorban untuk sesama tertuang dalam sila ke 5 dari Pancasila,  Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Jadi nilai-nilai dalam ibadah qurban selaras dengan dasar negara kita," jelasnya.

Dalam konteks kekinian, kata Perempuan penyandang Doktor Pendidikan Dasar UNIMED ini, Ibadah Qurban terkandung pesan yang jelas untuk senantiasa peduli sesama, mengutamakan kepentingan sosial atau kepentingan umum dimana memberikan rasa keadilan sosial secara merata merupakan wujud nyata dari pengamalan Pancasila mulai dari sila pertama sampai sila kelima.

"Ini pesan para pendiri bangsa kita termasuk diantaraya Bung Karno yang merupakan tokoh perumus pancasila," pungkasnya.(red)

Posting Komentar

0 Komentar