Angin Puting Beliung,DPC Pemuda Batak Bersatu Karimun Patungan Dana Bantu Perbaiki Rumah Warga dan Gereja HKI.


Angin Puting Beliung,DPC Pemuda Batak Bersatu Karimun Patungan Dana Bantu Perbaiki Rumah Warga dan  Gereja HKI.


Tanjungbalai Karimun ,Suaraperjuangan.id-Pengurus dan Anggota Pemuda Batak Bersatu (PBB), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Karimun langsung turun memberikan bantuan dan membantu pembangunan Gereja HKI, di Jalan Poros, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Selasa (10/11/2020).


Di Komandoi oleh Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu, Cipta Laba Purba langsung bergerak untuk memberikan bantuan bersama seluruh anggotanya.

"Kita melakukan patungan, namun  dan ada juga donatur yang memberikan bantuan,” kata Ketua  DPC Pemuda  Bersatu Kabupaten Karimun, Cipta Laba Purba dilokasi kejadian.

Dijelaskan, sekira pukul 03.00 wib tadi malam Kabupaten Karimun khususnya diwilayah Kecamatan Meral terjadi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan puluhan rumah warga dan termasuk tempat rumah ibadah dihantam angin puting beliun.

“Tadi laporan yang kita dengar ada 64 rumah warga yang rusak akibat puting beliung dan salah satunya gereja ini,”katanya.

Purba menambahkan, sebagai organisasi masyarakat PBB harus siap hadir ditengah masyarakat, apalagi saat ini ada terjadi musibah kepada masyarakat.

“PBB hadir untuk semua golongan. Kedepan juga PBB akan bergabung dengan semua organisasi dalam membangun Kabupaten Karimun baik secara pemikiran, perbuatan maupun secara sosial. Artinya, kita satu untuk Indonesia,”tegasnya.

Terlihat dari pantauan media dilapangan, para anggota dan pengurus DPC  Pemuda Batak Bersatu ( PBB )Kabupaten Karimun secara bersama dan kompak bergerak untuk melakukan pembangunan Gereja dan rumah salah satu pengurus gereja yang turut rusak akibat angin puting beliung.

Sumber:DPC Pemuda Batak Bersatu Kab Karimun.
Editor:Riyo E.Nababan

Posting Komentar

0 Komentar