LAN Bersama LPRI Sosialisasi Bahaya Narkoba di Ponpes Halqoh El - Istigotsah.

LAN Bersama LPRI Sosialisasi Bahaya Narkoba di Ponpes Halqoh El - Istigotsah.


Bekasi,Suaraperjuangan.id– Lembaga Anti Narkotika (LAN) bersama Laskar Panji Raya Indonesia (LPRI) adakan Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba di area lapangan Pondok Pesantren Halqoh El- Istigotsah, Kampung Walahir RT/RW. 001/003 Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sabtu (07/11/2020) Malam.

Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Bekasi Edi YP, sekaligus ketua panitia penyelenggara mengatakan, “kegiatan LAN di Yayasan Pondok Pesantren Halqoh El-Istigotsah bertujuan agar santriwan dan santriwati mengerti begitu berbahayanya narkoba. Agar menjadi santriwan santriwati generasi penerus bangsa yang bersih dengan pemahaman apa itu Narkoba, dan bagaimana pencegahannya,” Ujarnya.

“LAN kabupaten Bekasi akan mengadakan lomba hijab se-Kota dan Kabupaten Bekasi Raya. Kegiatan ini perdana kami adakan di pondok pesantren, dan kedepan kami akan agendakan ke pesantren-pesantren lainnya.” Terang ketua LAN, Edi YP.

Sementara ditempat yang sama, ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi Dra. Hj. Ani Rukmini, S.I.Km, ketika dikonfirmasi awak media Suaraperjuangan.id mengatakan, “dengan adanya kegiatan LAN dan LPRI ini, saya sebagai warga masyarakat, sebagai orang tua, sebagai seorang ibu, sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi sangat mendukung penuh, kegiatan seperti ini memberikan kontribusi untuk sebuah peradaban untuk lahirnya bonus demografi agar terkelola jauh lebih baik lagi,” Ujarnya.

Masih kata Hj. Ani Rukmini, “Saya berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat, bisa lebih memahami bahaya narkoba. Harapannya tentu Indonesia khususnya Kabupaten Bekasi terbebas dari narkoba. Anak muda kita anak muda yang sehat dan berprestasi,” Terangnya.

Sementara Ketua Yayasan Pondok Pesantren Halqoh El-Istigosah H.Suhermanto, S.Pd.I., M.Si, dalam sambutanya mengatakan, “Dengan sinerginya LAN, LPRI, dan Halqoh El-Istigosah sangat bagus, kami sangat merespon. Ini sangat disayangkan jika sampai acara dilewatkan. Banyak tokoh yang hadir dalam acara ini,” ujarnya.


“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada para tokoh yang sudah menyempatkan untuk bisa hadir di tempat kami. Kita bisa mencontoh dan menteladani beliau-beliau. Mudah-mudahan dengan wasilah acara ini, Pondok Pesantren Halqoh El-Istigotsah bisa diperhatikan untuk kemajuan pondok pesantren.” Terang H.Suhermanto.

Dalam acara tersebut, turut hadir : DPM staf ahli BNN RI Brigjend. Pol. Dr. Victor Pudjiadi, SpB., FICS., ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi Hj. Ani Rukmini, anggota DPRD kabupaten Bekasi H. Sarim Syaifudin, pembina LPRI H. Didin, penasehat MPW Bekasi Raya Hj. Ila Lia Kusumawati, Ketua Umum LPRI Beri Rupiantu, Ketua LPRI MPW Bekasi Raya Ardiansyah, ketua LAN kabupaten Bekasi Edi YP, Pengasuh Ponpes Halqoh El-Istigotsah KH. Atin Hayatin Kauni, ketua yayasan ponpes Halqoh El-Istigotsah H. Suhermanto, para Laskar Halqis, pengurus Ponpes Halqoh El-Istigosah dan segenap santriwan santriwati juga jamaah masyarakat sekitar turut menghadiri acara tersebut. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar