Polres Tanjungbalai Karimun Kawal dan Amankan Pengambilan Vaksin Sinovac.



Tanjungbalai Karimun,Suaraperjuangan.id -Polres Tanjungbalai  Karimun Polda Kepulauan Riau melaksanakan pengawalan dan pengamanan pengambilan vaksin untuk Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Ke Pemerintah Kabupaten Tanjungbalai Karimun,Selasa (26/01/2021).

Vaksin jenis Sinovac tersebut sampai dengan aman di Instalasi Farmasi milik Pemerintah  Kabupaten Tanjungbalai Karimun, sebanyak 3.480 dengan menggunakan 2 Kotak, Vaksin  diangkut dari Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau dengan menggunakan Kapal Speed Boat “Sea Eagle” dan dikawal Kapal Patroli Ditpolair Polda Kepulauan Riau.

Tampak dalam pendisitribusian Vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Kepri ke Pemerintah Kab.Tanjungbalai  Karimun diturunkan melalui Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun yang kemudian dikawal oleh Aparat Gabungan Polres Tanjungbalai Karimun, Brimob, TNI dan Satpol PP Kab. Tanjungbalai Karimun yang kemudian Vaksin Sinovac tersebut dibawa ke Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun guna dilakukan serah Terima Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada Pemerintah Kabupaten Tanjungbalai  Karimun dalam rangka kesiapan penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap I yang diperuntukan untuk Tenaga Kesehatan, Forkopinda dan Tokoh Masyarakat/Agama yang  direncanakan pada tanggal 30 Januari 2021.

Dalam kegiatan serah terima vaksin sinovac dari Provinsi Kepulauan Riau ke Pemerintah  Kab.Tanjungbalai Karimun dihadiri oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau Dr, Arif Fadilah, M.si serta Bupati Tanjungbalai Karimun Dr. Aunur Rafiq. M.si, Wakil Bupati Tanjungbalai Karimun H. Anwar Hasym M.kom, Komisi II DPRD Kab.Tanjungbalai Karimun Sdri.NYIMAS NOVI UJIYANI, Sekda Tanjungbalai  Karimun M. Firmansyah, Msi, Kapolres Tanjungbalai Karimun AKBP Muhammad Adenan S.I.K, Dandim 0317 Letkol (Inf) Denny S.I.P, Danlanal Tbk, Letkol Laut (P) Maswedi. Mtr. Opsla, Team Diskes Prov. Kepulauan Riau serta Kadinkes Kab. Tanjungbalai Karimun Drs. RACHMADI, Apt, M.AP.

Usai dilaksanakannya serah terima Vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ke Pemerintah Kab.Tanjungbalai Karimun Vaksin disimpan di Instalasi Farmasi Kab. Tanjungbalai Karimun yang dikawal dan dijaga ketat oleh aparat gabungan.

"Kita sudah siapkan personel untuk melaksanakan pengamanan mulai dari kedatangan vaksin hingga nantinya dilakukan pendistribusian", Ucap Kapolres Tanjungbalai Karimun AKBP Muhammad Adenan,SIK.

"Personel Pengamanan di Gudang Instalasi Farmasi Kab. Tanjungbalai Karimun selain dari Polres Karimun juga dibantu oleh rekan-rekan kita dari TNI dan Satpol PP Kab. Karimun",Tutur Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.

"Untuk jadwal pendistribusian maupun pelaksanaan vaksinasi kita kembalikan kepada instansi yang mengawakinya, TNI dan Polri  Siap Kawal dan amankan kegiatan pendistribusian dan vaksinasi covid-19",Tegas Kapolres Tanjungbalai Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar