Polres TBK, TNI dan Pemkab TBK Gotong Royong Bersihkan Sampah dan Enceng Gondok di Danau Taman Hijau.

Tanjungbalai Karimun,Suaraperjuangan.id – Gotong Royong bersihkan sampah dan enceng gondok  di danau taman hijau kab. Karimun Prov. Kepri dengan melibatkan masing – masing instansi dari Polres Tanjungbalai Karimun Polda Kepulauan Riau, TNI dan Tanjungbalai Karimun,Jumat( 19/02/2021).

Kegiatan dihadiri Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol Ricky Firmansya, SIK tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tanjungbalai Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, Danlanal Tbk Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla dan sejumlah pejabat lainnya.

Gotong Royong dalam rangka bersihkan danau dari sampah dan enceng gondok di danau taman hijau Tanjungbalai Karimun prov. Kepulauan Riau tersebut para peserta turut menggunakan perahu karet sebanyak 5 unit.

Kegiatan pembersihan sampah dan enceng gondok di danau taman hijau kab. Tanjungbalai Karimun prov. Kepulauan Riau karena selain memiliki dampak fositif, eceng gondok juga memiliki dampak negative selain banjir yaitu menghalangi sinar matahari yang masuk kedalam perairan sehingga dapat menyebabkan menurunnya tingkat kelarutan oksigen dalam air dan juga eceng gondok bisa merusak lingkungan di sekitar perairan dan mempercepat pendangkalan air, serta eceng gondok juga dapat merusak estetika perairan karena akar-akar yang rontok akan mengambang dan membuat air terlihat sangat kotor dan terlihat sangat keruh. 

"Tujuan Utama bersihkan sampah dan enceng gondok ini dalam upaya pencegahan dampak seperti banjir, kerusakan lingkungan mengingat danau ini selain dimanfaatkan masyarakat untuk mencari mata pencaharian ternak pembibitan ikan juga sebagai salah satu icon Tanjungbalai Karimun sebagai Taman Hijau",ngkap Kapolres Tanjungbalai Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.

AKBP Muhammad Adenan, SIK berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di danau karena bisa menyebabkan banjir.

Ia menambahkan agar masyarakat bisa saling menjaga danau ini dikarenakan bisa untuk bermanfaat untuk memancing dan wisata danau. (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar