Resmi di Lantik Gubernur Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka Jadi Wali Kota Solo Periode 2021 - 2024.

Solo,Suaraperjuangan.id- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih periode 2021-2026, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi dilantik di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo,Jumat (26/2/2021).


Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dipimpin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual atau daring.


Gibran dan Teguh dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo setelah Ganjar melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang.


"Saya Gubernur Jawa Tengah atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara-saudari sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah," kata Ganjar Pranowo dalam pelantikan virtual.


"Saya percaya saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan atas nama Presiden Republik Indonesia," sambungnya.


Dalam sambutannya Ganjar mengatakan jabatan adalah sebuah amanah.


"Kepada teman-teman, kawan-kawan, bupati, wali kota, beserta wakilnya tatalah niat mulai detik ini. Mantapkan tekad, dan tetapkan hati apa yang akan kita lakulan mulai hari ini sebagai kepala daerah," kata Ganjar.


Ganjar juga mengajak kepala daerah yang baru dilantik untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan, meningkatkan perekonomian, pendidikan, dan teknologi.

(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar