Ketua DPC PBB Kab.Bintan Rudi Purba,SE Turut Berduka Cita dan Mengutuk Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar


Bintan,Suaraperjuangan.id - Rudi Purba,SE  selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Pemuda Batak Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katolik Katedral di Makassar, Minggu(28/3/2021).


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu PBB Kabupaten Bintan Rudi Purba,SE  juga mengutuk atas kejadian bom bunuh diri yang memakan lima orang korban meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan dan jemaat yang luka - luka saat melakukan ibadah minggu.



Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bintan dan seluruh jajaran mulai dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga ketingkat Ranting  mendukung penuh langkah aparat keamanan TNI -Polri  agar segera mengusut tuntas dalang pelaku pengeboman di Gereja Katolik Katedral di Makassar Sampai ke akar akarnya.



Ketua Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bintan Rudi Purba,SE menegaskan tindakan bom bunuh diri jangan ada menyangkut pautkan dengan suku,Ras dan Agama karena tindakan teror bom bunuh diri itu merupakan kejahatan manusia sendiri tidak ada unsur yang membawa Suku,Ras dan Agama,ungkap Rudi Purba,SE.


Karena Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bintan Rudi Purba,SE  kekerasan yang merusak dan mengancam ketenangan dan keragaman dalam melakukan ibadah telah di atur UUD 1945 dan hukumanya sangat berat terutama yang mengancam nyawa manusia.



"Untuk itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bintan Rudi Purba,SE melanjutkan, mari kita jaga kebinekaan, karena walaupun kita berbeda Suku,Ras dan Agama kita sama-sama Pemilik dan Putra-Putri Bangsa Indonesia".


"Ayo bergandengan tangan saling mendukung dan bergotong royong demi kebaikan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)",pungkas Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Rudi Purba,SE.

Sumber :Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bintan Rudi Purba SE.

Editor :Riyo E.Nababan

Posting Komentar

0 Komentar