Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Siap Dukung Kader Terbaiknya


Bekasi,Suaraperjuangan.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak akan menyia nyiakan kesempatan sebagai pemilihan kepala daerah mendatang untuk mencalonkan kadernya sebagai calon walikota Bekasi yang akan datang, tidak ingin hanya menjadi sekedar partai pendukung pada pilkada Kota Bekasi ke depan DPC PDI Perjuangan mengaku menyiapkan kader terbaiknya untuk di calonkan Walikota Bekasi pada pemilihan kepala Daerah mendatang di Kota Bekasi.


Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan menerima partainya tidak akan melepaskan kursi calon Walikota Bekasi di pilkada serentak mendatang. Dengan begitu Parpol lain yang akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan harus bisa menerima hal tersebut, jelas Faisyal.



Dan saya bisa membuktikan bahwa PDI Perjuangan tak mau lepas kursi Walikota kepada kader partai lain kalau pun nanti partai memutuskan akan berkoalisi di pilkada mendatang saya berani berani.



Terkait sosok PDI Perjuangan  yang akan kami usung menjadi pimpinan nomor satu di Kota Bekasi. Faisyal menyebut dari partai internal masih terus mendorong nama dari ketua DPC PDI Perjuangan Dr.Tri Adhianto yang sekarang juga bertindak sebagai Wakil Walikota Bekasi untuk sebagai calonya, namun bagaimana keputudan resminya dari DPP partai yang mebentukanya dan sebagai kader DPC tentunya harus Patuh dan taat, jelasnya.



Lebih lanjut saat tanya, apakah nanti akan membuka diri akan berkoalisi dengan partai lain, sekaligus akan menyerahkan Wakil Walikota kepada kader di luar dari PDI Perjuangan.


Dia mengaku belum bisa menentukan hal itu, karena menurutnya pilkada serentak masih 3 tahun lagi, sehingga dinamika politik masih sangat menjadi penentu keputusan partainya.


Dan kembali lagi terkait hal ini masih dalam kewenangan DPP partai dan apapun keputusan yang di perintahkan partai, kami para kader di Daerah selalu siap untuk menjalankan arahan tersebut, jadi kalaupun nanti memutuskan maju tanpa berkoalisi, maka perkumpulan kader yang di tunjuk sebsgai calon di pilkada nanti harus siap dan sayapun sebagai kader harus siap juga, pungkasnya.



Terpisah, Wakil Ketua DPC Kota Bekasi Heri Purnomo persetujuan, Calon Walikota dan Wakil Walikota di pilkada serentak 2024 merupakan ranahnya DPP intinya apapun putusan dari partai fatsun dan siap untuk memenangkan Pilkada,ucapnya.



Heri Purnomo,Sacara syarat partai politik yang boleh calonkan pasangan Cawalkot PDI Perjuangan di pilkada memang bisa mengusungnya tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Karena sudah sesuai dengan undang yang berlaku, namun bukan itu yang menginginkan partai berlambang banteng dalam betpolitik, karena berpolitik itu kan berkawan.



Lanjut Heri Purnomo, mesti bisa calonkan kadernya sendiri PDI Perjuangan tetap akan melakukan koalisi dengan partai lainya di pilkada 2024 mendatang, karena kader partai lain juga pasti memiliki potensi yang bagus untuk melaksanakan roda Pemerintahan baik Pusat maupun Daerah. Jadi namanya Pemerintahan kita ngga bisa kerja sendiri dan harus ajakan yang lainya juga intinya semua ini kan yang menentukan DPP jadi kita tunggu saja nanti gaimana kedepanya,tutup Heri.

(Riyo E.Nababan)


Posting Komentar

0 Komentar