Ketua Umum Setya Kita Pancasila Andreas Sumual, Sangat Mengapresiasi Terbentuknya DPC Setya Kita Pancasila di Langowan

Poto : Ketua DPC Setya Kita Pancasila Langowan Anita Londah



Sulut,Suaraperjuangan.id- Dewan Pembina DPP, Ketua umum, Pengurus dan Jajaran DPP Setya Kita Pancasila sangat mengapresiasi atas terbentuknya DPC Setya Kita Pancasila Langowan Raya Minahasa, induk DPW sulawesi Utara. 

Keinginan dari para pemuda langowan untuk mendirikan DPC Langowan tidak lain adalah untuk memboomingkan Pancasila dan membuktikan bahwa langowan adalah masyarakat yang sangat peduli terhadap nilai nilai pancasila dan menghargai semua suku bahasa dan keyakinan, ucap ketua DPC Langowan Anita Londah,yang dikenal wanita energik dan bersemangat ini dengan antusias.  

Adapun susunan pengurus inti DPC Setya Kita Pancasila Langowan Sebagai berikut :
- Ketua  : Anita Londah
- Sekertaris : Ivon Monangin 
- Bendahara : Siska Iroth

Ditempat yang sama Ketua DPW Provinsi Sulawesi Utara, Cakrawala Massie mengatakan, pentingnya DPC Langowan dibentuk karena Langowan adalah tengah tengah dari Minahasa dan disini masyarakatnya suka berorganisasi dan penuh optimisme dan pentingnya menjaga nilai nilai budaya itu sendiri bagi minahasa maka Setya Kita Pancasila harus menjadi Organisasi terdepan yang membawa nilai nilai   itu semua. 

Ditanya kenapa banyak wanita menjadi pengurus? Cakra massie  menjawab, wanita wanita minahasa ini hebat hebat mereka itu pemberani dan lagipula mereka sanggup untuk memikul tanggung jawab ini, dan era sekarang adalah era dimama Wanita tampil dan menjadi sosom sosok kartini kartini moderen yang ikut serta memajukan Bangsa pungkasnya.

Cakra Massie berharap, agar Organisasi Setya Kita Pancasila  ini bisa mengawal hak hak masyarakat khususnya di Langowan Raya ini. 

Ditanya apa program kedepan Cakrawala massie menjelaskan, kita akan melakukan sosialisasi pembelajaran hukum kepada anak anak sekolah juga pancasila dan sosialisasi bahaya narkoba, karena ini begitu penting masyarakat mengenal hukum sejak usia dini dan juga memberi bekal mereka tentang pancasila dan membentengi dari narkoba sejak usia dini. 


Kemudian kita juga akan membuat kafe pancasila, dengan menjual juice juice dari buah buahan hasil alam langowan, selain untuk memberdayakan anggota ini juga kita memulai menggiat gairah pertanian buah buahan juga untuk memberdayakan anggota, rencana kafe ini akan dijadikan juga sanggar pancasila untuk dapat mengakomodir dan saling bertukar ilmu tentang budaya seni dan apa saja yang baik,pungkasnya dengan nada semangat. 

Sumber : DPW Sulawesi Utara dan DPC  Langowan Setya Kita Pancasila. 

Editor : Riyo E. Nababan/Andreas Samuel. 

Posting Komentar

0 Komentar