Bupati Taput Bersama Kapolda Sumut dan Pangdam I BB Pastikan Penanganan Baik dan Tidak Ada Lagi Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Hutagurgur


Taput,Suaraperjuangan.id - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si bersama Pangdam I BB Mayjend TNI Hasanuddin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Dandim 0210/TU Letkol Czi. Ronni Agus Widodo, Kapolres Taput diwakili Wakapolres Jonny Sitompul, Camat Garoga Budiardjo Nainggolan dan beberapa Pimpinan OPD terkait, Rabu (26/05/2021). 


"Terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolda dan Pangdam, walau melalui Medan yang sangat berat. Penanganan yang  kita lakukan sudah sangat maksimal dengan protokol kesehatan yang ketat dan sudah tertangani dengan baik hingga zero kasus," kata Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan,M.Si  pada sambutannya.  


Bupati Tapanuli Utara  juga sampaikan, untuk sementara ini tidak ada ijin yang dikeluarkan untuk pesta dan jangan ada masuk warga yang dari luar. Kita jaga bersama dan terimakasih untuk tenaga medis dan satuan tugas yang sudah tidak kenal lelah, pungkas Bupati Tapanuli Utara. 

Sementara itu Pangdam I BB  Mayjend TNI Hasanuddin  menyampaikan apresiasi yang sangat besar atas Penanganan covid-19 di Dusun Hutagurgur.Pangdam I BB sangat mengapresiasi Pemkab Tapanuli Utara atas langkah langkah nya dalam menangani penyebaran covid 19.
Benar benar menerapkan prokes yang ketat sehingga dengan laporan penyebaran covid 19 menurun drastis di desa hutagurgur ini. 
"Semoga dengan pelayanan kesehatan dan penerapan prokes ini dapat dicontoh para gugus tugas Covid-19,dan harus tetap mendukung para saudara kita yang terkena covid-19," kata Pangdam I BB Mayjend Hasanuddin. 

Ditempat yang Sama Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menambahkan dan berpesan agar prokes semakin diperketat, pos penjagaan perbatasan agar diaktifkan kembali. Ini wabah bukan aib, untuk itu kita jangan mengucilkan warga yg terpapar Covid-19. Kita harus tetap support mereka,
Apapun harus kita lakukan bersama. Kami datang ingin memastikan bagaimana penanganan Covid disini. Sudah ditangani dengan benar. Salam dari bapak Gubernur Sumut,  tidak bisa hadir karena ada kegiatan. 


Kejadian ini pelajaran berharga, mulai dari pemerintah semua harus taat prokes.
"Tingkatkan penggunaan masker rendah di Negara kita. Harus didorong agar wajib pakai masker karena 90 persen itu efektif  mencegah penyebaran Covid sementara vaksin bukan mengobati tetapi menambah imun tubuh, jadi kita jaga bersama," tutup  Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. 
(Riyo E. Nababan) 

Posting Komentar

0 Komentar