PIN Sumut Laksanakan Halal Bi Halal

Medan,suaraperjuangan.id -Diakhir Syawwal Pejuang Islam Nusantara Sumut melaksanakan kopdar dan halal bi halal. Kegiatan dilaksanakan dirumah sahabat Krisnadi Yudhoyono,MA Kabid Kebudayaan dan kesenian, jl Bersama Pintu Air IV Kwalabekala, sekaligus doa arwah. 

Kegiatan berlangsung dengan sukses dan lancar. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan konsolidasi pergerakan PIN Sumut.  Hasil Kopdar sebagaimana yang disampaikan ketua PIN Sumut, Ust.Agus Rizal diantaranya;  1.menganjurkan agar kader PIN Sumut mengikuti kaderisasi ke NU an seperti; PKPNU, MKNU atau Diklat lainnya;

2.melaksanakan pengajian kader dilingkungan, 

3, menguatkan program koin PINTAR dirumah, keluarga, masyarakat  dan  relasi untuk; kemandirian organisasi membentuk UKM ; santunan pendidikan yatim-piatu, dhuafa dan penguatan dakwah; 

4. Melaksanakan kegiatan dakwah atau perlombaan dalam rangka harlah PIN ke-3;

5. Menghadiri harlah PIN ke-3 di Banten.

Ust. Zulkarnain dalam arahannya menegaskan agar kader PIN Sumut lebih banyak belajar , membaca, dan menjaga martabat NU yang teleh melekat di individu anggota PIN, bila ingin menjadi dan diakui NU dan santrinya Mbah Hasyim laksanakan amaliyah Aswaja NU. Pahami sikap nasionalisme dan kebangsaan yang diwariskan muassis Nahdlatul'Ulama. Perkuat shilaturahmi, yang akan menghasilkan; shilatul Fikri ( tautan ide, visi, misi dan cara berpikir yang benar),  shilatul qalbu( tautan hati), dan shilatu rizki. 

 Kegiatan ditutup dengan salat jamaah, makan bersama dan saling memaafkan. Dihadiri sahabat PIN daerah, Deliserdang, Medan, Labusel dan lainnya.

Pejuang Islam NUsantara senantiasa melaksanakan penguatan pemahaman terhadap akidah ahlussunah wal jamaah ( ASWAJA) An Nahdliyah tak boleh berhenti, menyusun strategi di setiap aspek agar para pembenci NU dan ulama NU memahami Islam wasatiyah nan Rahmatan Lil'alamin harus di rawat di bumi Nusantara. Ujar, Fadlan Kamali sekertaris PIN kota Medan.

Kontributor: Buya Ardha (red) 

Posting Komentar

0 Komentar