Dewan Pelindung LSM LASWI Irjen Pol (Purn) Dr. H.Anton Charliyan,MPKN Mengajak Seluruh Elemen Massa Untuk Percepatan Pemerataan Vaksinasi Dengan Thema "BANDUNG LAUTAN IKET, BANDUNG LAUTAN VAKSIN"

Bandung,Suaraperjuangan.id - Alhamdulillah laskar Siliwangi yang lebih dikenal dengan sebutan  LASWI sebagai salah satu Comunitas LSM di Indonesia yang lahir di Jawa Barat dalam kiprah Program Bakti Sosial Kemasyarakatan  HAYU VAKSIN yang bertujuan  membantu Pemerintah dalam rangka Percepatan Pemerataan Vaksinasi Covid 19 di Jabar, telah berhasil menyumbangkan Vaksin sebanyak 23.000 hanya dalam tempo 14 hari,yang diselengarakan dari tanggal 01 Oktober sampai dengan 13 Oktober 2021 bertempat di Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung .

Irjen Pol (Purn) Dr. H.Anton Charliyan,MPKN Mantan Kadiv Humas Polri  yang disapa akrab Abah Anton yang juga sebagai Ketua Dewan Pelindung Di LSM tersebut,Dalam  sambutanya pada Penutupan Acara Vaksinasi masal itu memberikan Apresiasi Khusus atas Prestasi yang sangat membanggakan dari LSM LASWI  bekerjasama Dengan LSM LAKRI ( Lembaga Anti Korupsi RI )  yang mana menurut catatan Dinas Kesehatan Dengan capaian angka 23.000 dalam waktu 14 hari artinya perhari rata - rata 1.642 orang. 

Ini merupakan Prestasi Keberhasilan yang sangat Membanggakan. Padahal biasanya jika intansi yang melaksanakan Vaksin, hanya mampu 300 sampai dengan 400 orang saja Per hari , karena keterbatasan Tempat, Tim Veripikasi dan  Tenaga Kesehatan,ucap Mantan Kapolda Jawa Barat  mengawali.

Yang tidak bisa dianggap enteng adalah Sosialisasi dan Pengerahan massa untuk bisa mendatangkan Peserta Vaksin itu sendiri,falam masalah tersebut LASWI punya Trik Khusus yakni bekerjasama dengan Publik Figur para Artis Sinetron seperti Kang Komar Preman Pensiun, Jenong dan artis lainnya,Untuk Sosialisasi menarik massa dengan Capaian sampai 1650 orang per hari untuk Masyarakat Umum diluar Pelajar dan Mahasiswa, ini merupakan suatu Capaian  Keberhasilan yang Luar biasa, bisa saja mungkin yang tertinggi di Jabar bahkan di Indonesia,Adapun Keberhasilan LASWI dan LAKRI dalam Program Vaksinasi ini Tidak Terlepas juga berkat Bantuan yang sangat luar bisa pula dari TNI/ POLRI dan Pemda Setempat,
Jelas Abah Anton Charliyan.

Hadir dalam Kesempatan acara Penutupan  tersebut Ibu Eni dari DPD RI dapil Jawa Barat mewakili, Ketua DPD RI La Nyala, Bapak Burhan Mantan KSP, Ketum LASWI H Samuel L, Sekjen dan Ketua DPD Jawa Barat Tikno. 

Mantap Kapolda Jawa Barat itu memaparkan, walaupun  program Vaksinasi di Stadion Jalak Harupat dianggap Berhasil , tetapi Secara Komulatif Jawa Barat baru mencapai sekitar 45% sampai dengan 50% Vaksin. Sementara untuk bisa mendapatkan Standart Herd Immunity atau Kekebalan Comunal, angka Vaksin harus mencapai minimal 70%.

Maka dari itu LASWI dan LAKRI Tidak ingin bekerja Setengah - tengah, Untuk melanjutkan Perjuangan dan Darma Bhakti nya terhadap Bangsa dan Negara, Jika Tuhan Mengijinkan akan Menggelar Bakti Sosial Kemasyarakatan berikutnya, di sinergikan dengan semangat  Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Semangat Perjuangan Bandung Lautan Api, untuk Program Percepatan Pemerataan Vaksinasi tersebut akan Menggelar Tema : "BANDUNG LAUTAN VAKSIN, BANDUNG LAUTAN IKET", sehingga  Penanganan Covid - 19 ini bisa dijadikan Moment juga untuk bisa menjalin Kebersamaan  SATU IKETAN, Mengajak Semua Elemen Masyarakat, Ormas ,LSM, Budayawan, Ulama, Santri dan Akademisi Untuk ikut Bersama - sama Turun menyingsingkan Lengan baju sebagai Hajat kita Bersama Masyarakat Jawa Barat masyarakat Indonesia,pungkas Abah Anton Charliyan.

"Untuk lebih memperkokoh rasa Persatuan Dan Kesatuan bangsa , karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa masalah Covid -19 ini bukan Hanya Tugas Negara dan Pemerintah semata, Tapi masalah kita bersama karena menyangkut masalah Kemanusiaan secara Universal, sehingga kita semua harus Bersatu dan Bergandengan tangan menghilangkan segala Perbedaan dan Kepentingan untuk Memerangi Covid 19 ini".

Agar bisa mencapai angka Vaksinasi sampai dengan 70% syukur - syukur bisa sampai 80% bahkan 90% maka harus bergotong royong, sehingga kita Khususnya masyarakat Jawa Barat dan Masyarakat Indonesia punya Standart Herd Immunity atau Kekebalan Komunal yang tinggi, yang diakui baik secara Nasional maupun International. Maka dengan demikian ini merupakan Tugas kita Bersama untuk bisa membantu Percepatan Vaksinasi ini secara Maximal, agar kita semua secepat mungkin Terbebas dari Covid 19 ini,tutup Abah Anton Charliyan.
"Salam Sehat, Rakyat sehat,Indonesia Kuat"

(Riyo E.Nababan)

Posting Komentar

0 Komentar