Ketua TP PKK Taput Satika Simamora,SE.MM Menyerahkan Bantuan dari Balai Melati Kementerian Sosial Kepada 180 Warga di Taput

Taput,Suaraperjuangan.id - Bupti Tapanuli Utara Drs. Nikson Nbaban, M. Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung bersama Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM didampingi Kadis Sosial Rahman Situmeang dan Kepala Balai Ronal Uli Jaya Sinaga menyerahkan bantuan ATENSI Balai Melati Jakarta kepada 180 penerima manfaat, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati. (Selasa, 28/10/2021) .

Bantuan dari Kementerian Sosial RI ini berupa 100 unit alat bantu dengar, 80 set alat pertanian-pertanian seperti beko, cangkul, alat semprot hama elektrik dan pupuk. Total bantuan senilai Rp. 392.000.000,-.

Satika Simamora dalam sambutannya mengajak para penerima manfaat untuk mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Balai Melati Jakarta.
Dijelaskan Satika, bantuan yang didapat tidak serta merta bisa diperoleh. Ini merupakan perhatian serius pemerintah daerah untuk membantu warganya.

“Terimakasih kepada Pemerintah Pusat bersama Balai atas perhatiannya kepada masyarakat Tapanuli Utara. Inilah salah satu wujud upaya yang dilakukan oleh Kepala Daerah yang selalu berkoordinasi ke pusat untuk membantu warganya yang membutuhkan," ucap Satika Simamora mengawali.

"Ini wajib disyukuri agar memberikan dampak besar, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga kedepannya warga kita yang juga membutuhkan akan memperoleh bantuan-bantuan lainnya. Kita doakan agar Pemerintah Kabupaten selalu berhasil melakukan lobi anggaran demi kemajuan pembangunan ekonomi masyarakat Taput", ucap Satika Simamora mengakhiri.

“Bantuan yang disalurkan ini adalah bentuk kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Proposal bantuan diterima sekitar Maret 2021 dan setelah melalui proses, hari ini bisa disalurkan. Kami berharap para penerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan optimal. Pergunakanlah sebaik mungkin agar bantuan berikutnya dapat  dianggarkan dan disalurkan dengan jumlah yang lebih besar lagi", ucap Kepala Balai Ronal Uli Jaya Sinaga.

(Riyo E.Nababan)

Posting Komentar

0 Komentar