Satgas Ops Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau Berikan Sosialisasi Bahaya Narkotika dan Pergaulan Bebas Kepada Siswa SMA

Halmahera,Suaraperjuangan.id - Anggota Pos Koki Weda SSK I dipimpin Sertu Syahrul Kurniawan bersama 3 Anggota Pos memberikan sosialisasi kepada anak sekolah SMKN 2 Halmahera Tengah tentang Bahaya Narkotika dan HIV/AIDS.
Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Ops Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau, Kamis (18/11/2021),Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan memberikan Informasi kepada para siswa untuk mengetahui kegunaan, dan efek negatif dari Narkotika maupun pergaulan bebas yang memungkinkan Penularan Virus HIV/AIDS.

Dalam sosialisasi tersebut,Anggota Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau juga menuturkan bahwa "disaat masa masa sekolah sekarang sering terjadi kenakalan-kenakalan remaja, yang meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma dalam masyarakat, pelanggaran status, maupun pelanggaran terhadap hukum pidana. Pelanggaran seperti halnya Sex Bebas, membolos sekolah, merokok, minum minuman keras, balap liar, dan lain sebagainya.

Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif kepada Para Siswa SMKN 2 Halmahera Tengah, untuk mengetahui bahaya yang ditimbulkan dari penggunaan Narkotika secara ilegal dan Pergaulan Bebas. 

Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Dansatgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan, "Peredaran Narkotika Ilegal dan Pergaulan Bebas merupakan momok yang dapat merusak generasi penerus bangsa, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau senantiasa memberikan bimbingan kepada Masyarakat daerah binaan Satgas untuk selalu membantu dalam menjaga stabilitas keamanan dan juga mendidik generasi-generasi bangsa. 

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat diterima baik oleh masyarakat sekitar.

"Peredaran narkotika ilegal harus bisa diantisipasi dengan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya nya dari Narkotika dan Pergaulan bebas,sehingga masyarakat dapat membedakan mana yang benar, dan yang mana yang salah. 

(Riyo E.Nababan)

Posting Komentar

0 Komentar