Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Berikan Penyuluhan Narkoba Kepada Pelajar

Jakarta,Suaraperjuangan.id - Pos Kout Satgas Ops Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau dipimpin Sertu Anggit Priaji bersama 4 orang anggota memberikan penyuluhan narkotika kepada siswa SMP N 7 Ternate, Kota Ternate. 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif RK 732/Banau, Selasa (23/11/2021), 
Kegiatan penyuluhan narkotika ini bertujuan agar siswa-siswi mengerti bagaimana bahayanya penggunaan narkotika secara ilegal bagi kesehatan, serta sebagai referensi bagi siswa-siswi untuk mengetahui dan mengerti tentang jenis-jenis narkotika.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut serta mengikuti budaya-budaya barat, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa dan negara ini di kemudian hari.

Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harrianto Hendrik mengingatkan, "Banyak perilaku menyimpang di kalangan remaja yang awalnya bermula dari ikut-ikutan. Bukan cuma penyalahgunaan narkoba, kebiasaan merokok dan juga seks bebas kadang-kadang bermula dari pengaruh lingkungan pergaulan bebas, Saya tegaskan untuk seluruh Anggota Satgas untuk turut berpartisipasi dalam membentuk sumber daya manusia yang baik maupun membimbing orang tua agar mengajarkan kepada anak-anak nya tentang moralitas yang baik."

Lebih lanjut dikatakan, "diharapkan selain menjaga stabilitas keamanan, TNI harus bisa memberikan dukungan kepada generasi muda dalam membentuk sikap, moral dan mentalitas yang baik sehingga tercipta sumber daya manusia unggulan." pungkasnya.

(Riyo E.Nababan)

Posting Komentar

0 Komentar