Dukung Program Pemerintah Yonif Raider Khusus 732/Banau Gelar Percepatan Vaksinasi Covid 19

Halut,Suaraperjuangan.id  - Komando Taktis Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau dipimpin Letda Ckm dr. Albertus S.A  bersama 6 orang anggota ikut serta dalam rangka percepatan vaksinasi yang diselenggarakan di Rumah Adat Hibualamo desa Gamsungi Kabupaten Halmahera Utara. 
Kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya Satgas Yonif RK 732/Banau ikut mensukseskan program pemerintah menangani wabah Covid-19 khususnya yang ada di wilayah Provinsi Maluku Utara.
Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau, Sabtu (4/12/2021),  Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Provinsi Maluku Utara, kegiatan vaksinasi ini didukung oleh pihak pihak terkait seperti Kepolisian Halut, Babinsa Kodim 1508/Tobelo, dan Satpol PP PKM Halmahera Utara sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman,tertib dan lancar. 

Kurangnya informasi tentang vaksin Covid-19 di lingkungan masyarakat sehingga mempengaruhi minat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Vaksin Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Dalam keterangannya Dansatgas Ops Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E   menegaskan kepada seluruh jajarannya, "Agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan berdoa sebelum dan sesudah selesai kegiatan, berikan contoh kepada masyarakat mengenai  protokol kesehatan yang harus dilakukan, serta membantu pemerintah daerah untuk mensukseskan Vaksinasi ini, guna memberantas penularan Covid-19 yang sedang melanda dunia."

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat diterima baik oleh masyarakat sekitar.

"Kami akan selalu siap untuk menyalurkan tenaga dalam membantu program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19."

(Riyo E.Nababan)

Posting Komentar

0 Komentar