Basuki Tjahaya Purnama Tepat Untuk Pimpin IKN Nusantara

Papua,Suaraperjuangan.id - Basuki Tjahaya Purnama/AHOK merupakan sosok yang tepat untuk pimpin Ibu Kota Negara/IKN RI. Mengapa ???? 
Modal dasar Basuki Tjahaya Purnama :  Kepribadian, Sikap dan Tindakan berjalan selaras.

Artinya banyak hal yang harus dipersiapkan untuk IKN dan dibutuhkan gerak cepat oleh seorang inisiator yang handal dan terampil serta pekerja keras. Mengapa Basuki Tjahaya Purnama dikatakan tepat untuk IKN ??? Sebab : 
1.Basuki Tjahaya Purnama sosok yang bersih, anti korupsi, bijaksana, Jujur, adil dan merakyat.

2.Basuki Tjahaya Purnama memiliki pengalaman dan kemampuan dalam memimpin Kabupaten Belitung dan IKN saat menjabat Gubernur DKI Jakarta juga pernah menjabat Anggita DPR RI dan saat ini Komut PT. Pertamina (Persero) Tbk, (sangat matang).

3.Basuki Tjahaya Purnama memiliki Kemampuan Arsitek, tata ruang dan tata kota.

4.Basuki Tjahaya Purnama memiliki kompetensi dalam hal pengelolaan Keuangan. Mengingat IKN dananya langsung dari Pos APBN dan mengingat kinerja Badan Otorita IKN tanpa pengawasan legiaslasi DPRD Provinsi maka sangat dibutuhkan kemampuan dan ketrampilan manajerial dari sosok seperti 
Basuki Tjahaya Purnama.

5.Basuki Tjahaya Purnama adalah pemimpin yang tegas dalam mengambil keputusan, dan sangat bertanggungjawab pada tupoksi serta hormat pada atasan.

6.Basuki Tjahaya Purnama tak diragukan lagi jiwa Nasionalis dan Basuki Tjahaya Purnama sangat anti terhadap radikal dan intoleran antar sesama anak bangsa.

7.Basuki Tjahaya Purnama diterima oleh semua kalangan lintas SARA di Indonesia, terutama penduduk Kalimantan Timur (Panajem Paser Utara), tempat IKN berada.

8.Dukungan Parpol Mayoritas/pemenang pileg 2019.

9.Jika Basuki Tjahaya Purnama dipilih/diangkat sebagai Kepala Otorita IKN maka dipastikan pasar saham, neraca dagang Indonesia dan para Investor akan berebut masuk Indonesia saat ini, berbagai negara di dunia lagi membaca isu sentral terkait IKN dan siapa pemimpin IKN sebab itu kiranya bapak Presiden mempertimbangkan dengan matang. Sebab salah pilih maka akan berpengaruh pada semua lini. Baik aspek sosio budaya, politik, ekonomi, hankam.

Atas berbagai pertimbangan yang telah disebutkan di atas; kami Gerakan Pemuda Papua Indonesia, menyatakan dukungan penuh pada sosok Basuki Tjahaya Purnama sebagai Kepala Badan Otorita untuk memimpin IKN. Semoga Bapak Presiden dapat mempertimbangkan masukan kami generasi muda di Tanah Papua. Mati kita dahulukan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. NUSANTARA Abadi Nan Jaya.
(Riyo E.Nababan/Andy S. Komber).

Posting Komentar

0 Komentar