Ketum Kadin Medan Sumatera Utara Gelar SIMBG

Medan,Suaraperjuangan.id -Kadin Medan Gelar SIMBG dan SLF dalam rangka percepatan implementasi Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG), Kadin Medan menggelar sosialiaasi SIMBG di Hotel Emerald Garden, Medan,  Minggu  23/1/2022.    

Tampil sebagai narasumber Boby Ali Azhari ST. , M.Sc, ( Direktur Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Dr. Prabawa Eka Soetanta S.Sos. M.Si ( Direitur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama, Kementerian Dalam Negeri) dan moderator Dr.Ir.Sigit Adjar Susilo,MM (Dewas Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi; Kementerian PUPR).

“Kegiatan ini juga mencakup penyelenggaraan ijin mendirikan bangunan (IMB) dan sertifikat laik fungsi bangunan (SLF),” kata Ketua Kadin Medan, Fadli Akbar Darus di Medan, Minggu 23/1/2022.

Dia menyatakan Kadin Medan, menyambut baik Sistem ini guna mendukung pembangunan yang dilakukan baik oleh pemerintah, swasta maupun masyarakat.

Justeru itu perlu dilakukannya sosialisasi Peraturan daerah (Perda) Bangunan Gedung danWorkshop SIMBG karena akan mencakup penyelenggaraan ijin mendirikan bangunan (IMB) dan sertifikat laik fungsi bangunan (SLF).

” Tujuan utama adalah mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Fadli Akbar Darus didampingi Wkl Ketua Bidang OKK Ilhamsyah SH.

Sementara itu Ketua Umum Kadin Sumatera Utara, Khairul Mahalli kepada media ini mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan SIMBG dan SLF yang dilaksanakan Kadin Medan sehingga bermanfaat bagi para pengurus, anggota maupun masyarakat luas.

Mahalli berharap semua pengurus Kadin Kabupaten/Kota di Sumatera Utara perlu terus meningkatkan aktivitasnya dalam pembanguna ekonomi daerah dengan mengayomi segenap pelaku usaha setempat.

“Sebagai wadah pelaku usaha, Kadin perlu terus membina, mendorong kinerja pelaku UMKM dalam upaya memajukan usahanya. Sebab UMKM merupakan tulang.punggung ekonomi daerah. Tanpa UMKM roda ekonomi sulit berputar,” kata Mahalli yang juga Ketua Umum DPP GPEI dan Sekjen DPP ASDEKI.  (Rahmadani )

Posting Komentar

0 Komentar