Kapolsek Biru-Biru Di Wakili Wakapolsek Hadiri Undangan Peletakan Batu Pertama Pembangunan MDTA

Biru – Biru,Suaraperjuangan.id - Kapolsek Biru – Biru Akp Cahyadi diwakili oleh Wakapolseknya Iptu Jalizar pada Kamis (03/02/2022) sekitar pukul 10.00 Wib menghadiri undangan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Siniyah Takmillyah Awaliyah (MDTA), Bertempat di Masjid Al – Anshor Dusun IV Buluh Gading Desa Kuala Dekah Kecamatan Biru – Biru Kabupaten Deli Serdang.

Acara yang dibuka oleh protokol Ustadz Basri tersebut, dilakukan dengan diawali pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh Ananda Siti Aisyah serta diteruskan dengan kata sambutan dari Ketua BKM Masjid Al – Anshor Desa Kuala Dekah yang pada saat itu diwakilkan oleh Silalahi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Beliau mengatakan IZI adalah lembaga zakat yang memiliki izin dan bekerjasama dengan penyuluh agama. Dirinya juga mengajak Masyarakat yang mempunyai harta berlebih agar dapat membantu dan mensupport pembangunan MDTA tersebut dengan ikhlas hati tanpa ada paksaan.

Sedangkan kata sambutan dari Kapolsek Akp Cahyadi yang pada saat itu diwakilkan kepada Wakapolseknya Iptu Jalizar mengatakan, bahwa beliau sangat berterima kasih telah diundang dan dapat hadir diacara peletakan batu pertama pembangunan MDTA tersebut.

Wakapolsek Biru – Biru Iptu Jalizar juga mengatakan dengan adanya MDTA di Desa Kuala Dekah tersebut, maka pendidikan dan akhlak anak – anak di Desa tersebut dapat terbentuk dengan baik. Sebab dengan akhlak yang baik, maka anak – anak Kita dapat terbentengi oleh iman dan akan terhindar dari pengaruh Narkoba dan sex bebas yang begitu marak di zaman sekarang ini.

Sekitar pukul 12.02 Wib, acara peletakan batu pertama pun dilakukan dan sekitar pukul 12.15 Wib dilakukan acara makan siang bersama serta sholat Dzuhur berjamaah.

Turut hadir di acara peletakan batu pertama pembangunan MDTA tersebut yakni :

– Wakapolsek Biru – Biru Iptu Jalizar mewakili Kapolsek Akp Cahyadi.

– Kepala Perwakilan Cabang IZI Abu Daud.

– Kepala KUA Kecamatan Biru – Biru H Maulana Tarigan S Sos MA.

– Kades Kuala Dekah Komando Ginting.

– Babinsa Desa Kuala Dekah Serda S Tanjung.

– Kepala BKM Masjid Al – Anshor Desa Kuala Dekah yang pada saat itu diwakilkan oleh Silalahi. Serta seluruh warga Desa Kuala Dekah.

Masyarakat yang ikut menghadiri acara tersebut kepada awak media mengatakan bahwa, mereka sangat senang dan berterima kasih atas adanya pembangunan MDTA tersebut. Semoga dengan adanya pembangunan MDTA yang diawali dengan peletakan batu pertama tersebut, masyarakat terutama anak – anak dapat menimba ilmu demi masa depan mereka lebih baik dan dijauhi dari hal – hal yang dilarang agama serta negara.

Acara itu sendiri digelar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, demikian kata Kapolsek dan diwakili oleh Wakapolsek yang low profile tersebut kepada awak media.                                    (.   Rdn.  )

Posting Komentar

0 Komentar