Pengurus PC NU Kota Medan Masa Khidmat 2021-2026 Resmi Dilantik

Medan,Suaraperjuangan.id - Wakil Ketua PBNU, Prof.Nizar Ali resmi melantik Pengurus PC NU Kota Medan, masa khidmat 2021-2026, Selasa (22/2) di Asrama Haji Medan.

Adapun Pengurus yang dilantik antaranya, Syuriah: Rais atas nama Dr. KH. Mhd. Roihan Nasuti.n, Lc., MA. Wakil Rais H. Abdul HalomoanLubis.lc., MH. Katib : H. M. Akbar R.sidi Datmi, Lc., MA. Wakil Katib Lukmanul Hakim Hasibuan, MA. A’wan : Drs. Saharuddin Siregar, Drs. H. Deliman Siregar. Tanfidziyah. Ketua : Drs. KH. Sutan Syahrir Dalimunthe, MA Wakil Ketua Drs. H. Alfian Hutauruk, M.Pd Wakil Ketua Dr. Muhammad Habibi Siregar, MA Sekretaris, Irham Jamla Hasibuan, SE. Wakil Sekretaris Bonggal Ritonga, M.AP.

Tampak hadir saat pelantikan, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution diwakili Arjuna Sembiring selaku Kepala Kesbangpol Kota Medan. Pengurus PW Nahdatul Ulama Sumut bersama jajarannya. Kakanwil Kemenag Sumut,Drs.Abd Amri Siregar,

Kepala Kantor Kemenag Kota Medan,Dr.Impun Siregar,Kepala UPT Asrama Haji,Drs.Ramlan dan undangan lainnya.

Ketua PC Nu Kota Medan dalam pidatonya,KH.Sutan Syahrir menyebutkan, Nahdatul Ulama(NU) adalah organisasi yang besar dan sangat diperhitungkan di Indonesia. Untuk itu, sebagai Ketua PC NU Kota Medan, ia juga sangat termotivasi membangun organisasi ini agar diperhitungkan. “Meski banyak rintangan, akan tetap diperjuangkan,”ungkapnya penuh semangat.

Arjuna Sembiring selaku Kepala Kesbangpol Kota Medan dalam sambutannya menyebutkan,

NU bersama Ormas Islam lainnya telah menjadi kekuatan utama umat muslim di tanah air. Hendaknya hal ini terus berlangsung. Meskipun antara semua ormas ada perbedaan, namun lebih banyak kesamaan karena semua ormas ini berjuang demi kemajuan agama Islam sebagai agama rahmatan lilalamin.

Sedangkan, Wakil Ketua PBNU, Prof.Nizar Ali dalam pidatonya usai melantik pengurus menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik dan berharap dapat membesarkan PC NU di Kota Medan agar diperhitungkan.

NU, adalah organisasi yang besar di tanah air, maka kerja keras di daerah sangat diperlukan dalam rangka mengusung NU menjadi organisasi yang lebih maju dan modern. Untuk itu,harus mampu berinovasi,kreatif dan menjalin komunikasi sehingga terbentuk organisasi yang mandiri. “Maka konsep pemberdayaan ekonomi, pendidikan dan kesehatan akan dikembangkan hingga target yang direncanakan berhasil,”ucapnya.(red) 

Posting Komentar

0 Komentar