Setelah Hampir Setahun Dilantik Menjadi Wali Kota Medan, Berbagai Capaian Luar Biasa Telah Dilakukan Bobby Nasution

Medan, Suaraperjuangan.id - Setelah hampir setahun dilantik menjadi Wali Kota Medan, berbagai capaian luar biasa telah dilakukan Bobby Nasution. Salah satunya  keberhasilan orang nomor satu di Pemko Medan itu dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari gencarnya vaksinasi yang dilakukan guna percepatan terbentuknya herd immunity. Hingga kini capaian vaksinasi yang telah dilakukan untuk dosis pertama sudah mencapai 90 persen, sedangkan dosis kedua sudah mencapai 76 persen.

Disamping itu Bobby Nasution juga berhasil membangun kolaborasi yang baik, sehingga  Pemko Medan bersama unsur Forkopimda  turun bersama mengawasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan rutin mengunjungi pusat-pusat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan modern dan kafe  guna memantau pelaku usaha dan masyarakat yang melakukan pelanggaran. Lalu, intensif mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) setiap hari baik pagi maupun malam hari.

“Penduduk Kota Medan saat ini  berjumlah kurang lebih 2,5 juta jiwa. Dari jumlah tersebut,  sebanyak 1,8 juta jiwa sudah divaksin. Alhamdulillah, hari ini vaksinasi yang kita lakukan sudah mencapai 90 persen untuk dosis pertama.  Capaian ini kita peroleh berkat kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak sehingga vaksinasi  yang dilakukan mencapai target. Saya juga mengapresiasi masyarakat Kota Medan karena banyak yang mau divaksin," kata Bobby Nasution dalam Wawancara Khusus Mengulas Tentang Capaian Kerja Wali Kota Medan Selama Sepuluh Bulan Memimpin Kota Medan di Command Center Balai Kota Medan, Kamis (3/2).

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Bobby Nasution melakukan tindakan tegas dengan mencopot  beberapa pejabat di lingkungan Pemko Medan. Sebab, beberapa pejabat yang dicopot itu melakukan pungutan liar (pungli) sehingga menyengsarakan masyarakat   dalam hal kepengurusan administrasi kependudukan (adminduk). Padahal adminduk merupakan pelayanan dasar yang diberikan kepada masyarakat dan tidak ada dikenakan biaya apapun alias gratis.(and) 

Posting Komentar

0 Komentar