Bupati Nikson Nababan : Pembangunan Infrastruktur Merupakan Prioritas untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah

Taput,Suaraperjuangan.id - Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan M.S.i  bersama Forkopimda Kabupaten Tapanuli Utara hadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal  Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2023 bertemp.bertempat di Sopo Partungkoan Tarutung, Jumat (04/03/2022). 

Dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, Para Staf Ahli Bupati Tapanuli Utara, Inspektur Kabupaten Tapanuli Utara, Para Asisten Setdakab, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Camat se- Kabupaten Tapanuli Utara, Para Kabag Setdakab Tapanuli Utara, Pimpinan BUMN, Akademisi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, insan pers dan SLM se-Kabupaten Tapanuli Utara.

Salah satu dasar penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah Undang-undang No 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.  Dengan maksud dan tujuan sebagai acuan mewujudkan pencapaian tujuan dan sasasaran pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara, mewujudkan integrase, sinkronisasi dan sinergitas pembangunan serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya secara efisien, efektif berkeadilan dan berkelanjutan. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan dalam sambutannya menyatakan bahwa arah kebijakan pembangunan Tapanuli Utara untuk tahun 2023 adalah untuk memantapkan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya dengan terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan pada upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah. 

"Saya kembali menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur daerah merupakan prioritas pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara untuk tahun depan. Infrastruktur merupakan urat nadi perekonomian daerah. Untuk itu kita akan membangun infrastruktur menuju sentra pertanian untuk mendukung peningkatan produksi dan produktivitas pertanian dan ketahanan pangan, pembangungan infrastruktur kesehatan dan Pendidikan  serta infrastruktur untuk mendukung pengembangan pariwisata,"ujar Bupati Nikson Nababan.

Selanjutnya Bupati Tapanuli Utara menjelaskan bahwa beberapa tahun ke depan dampak pandemic Covid-19 masih akan mempengaruhi terhadap keuangan negara dan Pemerintah Daerah. Oleh sebab itu Bupati menekankan agar lebih berperan aktif dan kreatif, tidak hanya focus melaksanakan rutinitas kegiatan, namun perlu mencari peluang bagaimana program dan kegiatan perangkat daerah dilaksanakan dengan melibatkan peran serta masyarakat dan dunia usaha.

"Kepada para pimpinan OPD agar menelaah  rencana kerja Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan berkoordinasi, untuk menyelaraskan berbagai program dan kegiatan prioritas daerah Tapanuli Utara dengan selarasnya program-program yang ada di masing-masing perangkat daerah akan memudahkan kita dalam menyampaikan berbagai usulan dan aspirasi masyarakat. Kepada Bappeda dan seluruh perangkat daerah agar sungguh-sungguh melakukan analis dan perumusan program dan kegiatan tahun 2023.tutup Bupati Nikson Nababan.(Riyo E.Nababan)

Posting Komentar

0 Komentar