Camat Labuhan Deli Bersama SAKHI Laksanakan Khitanan Massal Untuk 100 Anak Yatim

Medan,Suaraperjuangan.id - Sekitar seratus orang anak yatim/piatu dari kalangan keluarga kurang mampu (kaum dhuafa) dari berbagai desa di Kecamatan Labuhan Deli mengikuti Khitanan Massal yang diselenggarakan pihak kecamatan Labuhan Deli bekerjasama dengan Sahabat Khitan Indonesia (SAKHI) Ahad (20/3/2022) di Aula Kantor Camat Labuhan Deli Jalan Veteran Pasar V Desa Helvetia Deli Serdang.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 pagi itu berjalan tertib dan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat, yakni memakai masker, mencuci tangan/handsanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sebagai upaya pencegahan dan ikut memberantas mata rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19) dari tengah-tengah masyarakat.

Camat Labuhan Deli Eddy Saputra Siregar,SSTP,M.AP kepada wartawan mengatakan, kegiatan sosial khitanan massal yang diikuti seratus orang anak yatim dari kalangan kaum dhuafa tersebut, dimaksudkan sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu mengkhitankan anaknya dalam suasana terdampak covid-19. 

“Khitanan massal ini, kita selenggarakan saat memasuki libur sekolah dan jelang bulan suci Ramadhan 1443 H, dengan menggandeng tim medis dari Sahabat Khitan Indonesia  pimpinan dr.Muhammad Adi Syaputra dibantu  22 tenaga medis lainnya,” ujar Camat Eddy Saputra yang baru beberapa bulan menjabat Camat Labuhan Deli tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut Camat Labuhan Deli Eddy Saputra juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada anak-anak dan para orangtua yang berkhitan dan semua pihak yang ikut membantu kelancaran kegiatan khitan massal,katanya.

Tampak hadir diacara tersebut, tokoh masyarakat Labuhan Deli yang dikenal berjiwa sosial dan akrab dengan para wartawan, Mukhtar Sikumbang, sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Labuhan Deli, Staf Camat Labuhan Deli, tokoh agama dan tokoh pemuda lainnya.

Mukhtar Sikumbang dalam keterangannya kepada wartawan, turut mendukung berbagai program kegiatan camat yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, seperti halnya sunatan massal dan program sosial serta keagamaan lainnya, sebut pemilik Pondok Pesantren Al Azhar Lil Mukhtarin dan Yayasan Mutiara Marcela Labuhan Deli ini.

Sebelumnya, acara khitanan massal diawali dengan lantunan marhaban dilanjutkan dengan tepung tawar kepada seratus anak yang di khitan disaksikan para orangtua anak. Usai dikhitankan kepada anak-anak diberikan bingkisan dan santunan lainnya yang diterima anak dengan wajah sumringah meski masih menahankan rasa sakit.( Red)

Posting Komentar

0 Komentar