Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Operasi Keselamatan Patuh 2022

Belawan,Suaraperjuangan.id - Satlantas Polres Pelabuhan Belawan menggelar Operasi Keselamatan Patuh 2022, mulai 1 hingga 14 Maret mendatang. Dalam operasi ini,polisi mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai persuasif dan humanis.

Dalam Operasi Keselamatan Toba 2022, Satlantas Polres Belawan memberikan sosialisasi dan himbauan publick addrees dan edukasi tentang prokes dan disiplin dalam berlalu lintas serta pembagian masker,pemasangan stiker “Ayo gunakan maskermu” juga pembagian sembako terdampak covid 29,penindakan berupa teguran yang melanggar prokes dan melanggar peraturan berlalu lintas.

Kegiatan itu di lakukan di pintu gerbang tol Marelan,Jln.KL.Yos Sudarso Tanjung Mulia,jln.Kaptn.Muslim simp Kfc dan Jln.Raya Pelabuhan Depan Mapolres.

Kasatlantas Polres Belawan AKP Pittor Gultom SH menjelaskan operasi Keselamatan Toba 2022 ini dalam rangka untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan disiplin berlalu lintas di masyarakat dan menerapkan prokes.

“Pertama dan utama yaitu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,salah satuya dengan menghimbau masyarakat untuk taat prokes. Berikutnya yaitu menekan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,”papar AKP P.Gultom, Rabu 2 Maret 2022.

Dia menegaskan, selama operasi berlangsung, Diharapkan bagi masyarakat dan pengendara mematuhi peraturan berlalu lintas,membawa surat surat kenderaan gunakan helm SNI,tidak berbonceng 3 bagi R2 dan R4 selalu pergunakan Safetybelt disaat berkendara,juga gunakan masker taati prokes dari pemerintah.

“Pada pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2022 dengan beri sosialisasi dan himbauan agar situasi kamseltibcar lantas dan kondusif aman lancar di wilkum Polres Pelabuhan Belawan.

Selama operasi Keselamatan toba 2022 sosialisasi dan himbauan tentang disiplin berlalu lintas akan intensif dilakukan selama kegiatan. (Syamsul B).

Posting Komentar

0 Komentar