Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Basri Berikan Bantuan Paket Sembako dan Uang Tunai Kepada Masyarakat Yang Terkena Musibah Kebakaran

Garut,Suaraperjuangan.id - Kebakaran hebat hanguskan dua rumah warga dan satu rumah terdampak di Kampung Cirateun RT 04/06 Desa Caringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, pada Senin (07/03/2022) siang. Menurut informasi, kejadian sekitar Pukul 11:15 WIB, dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Basri saat memberikan simbolis bantuan
Uaai menerima informasi adanya musibah kebakaran tersebut, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Garut beserta Baguna dan Satgas berkunjung ke lokasi menemui para korban dan sekaligus memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai.

Dari data yang dihimpun, pemilik rumah diantaranya, Endin (38), Iyan Yandi (38), warga setempat yang kedua rumahnya mengalami rusak berat, dan Yana Mulyana (45) terdampak yang mengalami rusak ringan pada bangunan rumah.

Pembina Satgas Cakrabuana DPC PDI Perjuangan Garut, Agus Setiawan, saat memberikan simbolis bantuan
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Basri, usai pemberian bantuan, kepada awak media mengatakan, bahwa sesuai aturan dan arahan tugas partai, sebagaimana juga himbauan Ketua Umum PDI Perjuangan, bahwa tertawa atau menangis harus bersama rakyat.

“Ini, dimana DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut berkomitmen selalu hadir kepada warga yang musibah, seperti kebakaran saat ini, kita berikan bantuan alakadarnya, paket sembako dan uang tunai dari Ketua DPC dan pak Doni Oekon,” ujar Basri.

Pihaknya juga, kata Basri, berharap kepada warga dan pemerintah setempat untuk bisa menciptakan gotong-royong dalam rangka membantu warga yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut.

“Kita juga insyaAllah akan mendorong proposal yang diajukan pemerintah desa setempah kepada pemerintah daerah untuk percepatan dan realisasinya,” terang Basri.(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar