Haflah Tahfidz dan Khataman 30 Juz Al Qur'an di Buka Puasa Bersama SMPN 5 Tambun Selatan

Bekasi,Suaraperjuangan.id - Jumat 22 April 2022 Bertempat Di Masjid SMPN 5 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi diadakan Haflah Tahfidz 30 Juz Serta Khataman 30 Juz Al Quran Para Siswa dan Siswi SMPN 5 yang Berjumlah 14 Anak didik.

Kepala Sekolah Rija Sudrajat dalam Sambutan nya menjelaskan bahwa Tahun ini ada 14 Anak didik yang sudah menyelesaikan/Khatam 30 Juz.

Program ini adalah salah satu program unggulan sekolah yang mana peserta nya melalui proses penyaringan yang khusus dimulai dari kelas VII yang berjumlah 75 Anak didik hingga terahir 25 peserta saja.Acara hari ini pun terwujud dari gotong royong guru dan staf sekolah hingga terlaksana nya acara tampa anggaran dana dari sekolah.

Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi yang hadir menyampaikan mohon maaf bahwa Kepala Dinas berhalangan hadir karena satu hal. Edi mengatakan ini program yang baik untuk sekolah dan siswa itu sendiri di masa remaja yang banyak godaan dan tantangan dari luar.dengan khatam dan hafal Al Quran minimal akan memperkuat jati diri dan ilmu yang di dapat dapat dipergunakan untuk masyarakat dan semoga dapat membanggakan kan sekolah dan keluarga nya.

Dalam akhir sambutan nya beliau juga melontarkan kekaguman nya bahwa SMPN 5 ini dapat memiliki masjid sarana ibadah sebesar ini dan semoga segera rampung pelaksanaan pembangunan nya hingga dapat dipergunakan juga oleh masyarakat sekitar.

Kepala Sekolah Rija Sudrajat juga Menegaskan bahwa acara ini akan terus berlangsung setiap tahun ajaran karena program unggulan sekolah dan seiring dengan visi dan misi kami di SMPN 5 Tambun Selatan tutup Kepsek kepada awak media.

Acara ditutup dengan berbuka puasa bersama dengan siswa dan para undangan serta di ahiri Sholat Magrib Berjamaah.(red)

Posting Komentar

0 Komentar