Jelang Pilkades se-Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022,Ketua P2K Desa Manunggal Adakan Rapat

Deli Serdang, Suaraperjuangan.id - Ketua P2K Desa Manunggal Kabupaten Deli Serdang M. Yusuf SPd. Msi adakan rapat pertemuan kepada para Kadus dan petugas TPS guna membahas pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa masa bakti 2022 - 2028 yang akan terselenggara tanggal 18 April 2022 di kantor Desa Manunggal, Minggu 17 April 2022.

Dalam arahannya M. Yusuf menghimbau kepada semua peserta yang hadir pada rapat untuk segera membagikan surat undangan pemilihan suara kepada warga, jangan sampai ada warga yang terdaftar di DPT tidak mendapatkan surat undangan pemilihan suara untuk memilih calon Kepala Desa jagoannya.

Yusuf juga mengatakan Pilkades kali ini harus transparan, jujur, bersih, aman dan damai. Untuk itu jangan ada terjadi kampanye gelap / serangan pajar yang nantinya akan merusak citra dan memicu konflik di Desa Manunggal Kabupaten Deli Serdang, ucapnya. 

Pilkades se-Kabupaten Deli Serdang mengacu kepada Peraturan Bupati ( Perbup) no.64 tahun 2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Deli Serdang. 

Tertulis didalam Perbup pasal 60 ayat 5 yaitu bagi pemilih yang namanya tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)  tetapi belum menerima surat pemberitahuan pemungutan suara dapat meminta kepada panitia pemilihan dan / atau menggunakan hak pilih dengan menunjukkan KTP atau Surat Keterangan Penduduk yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deliserdang. 

Saat ditemui awak media, ketua P2K Desa Manunggal mengatakan bahwa mereka telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dengan mengacu kepada Perbup no. 64 tahun 2021 berarti warga / masyarakat yang tidak terdaftar didalam DPT tidak dapat memberikan hak suaranya, meskipun memiliki Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Kependudukan walau yang mengeluarkan Dinas Kependudukan Kabupaten Deliserdang. (Red/tim)

Posting Komentar

0 Komentar