Marcab LMPP Batubara Gelar Buka Puasa Bersama Kaum Dhuafa dan Santuni Anak Yatim

Batubara, Suaraperjuangan - Pengurus Markas Cabang (Marcab) Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Kabupaten Batubara, menggelar acara berbuka puasa bersama  ratusan kaum duafa sekaligus menyantuni anak yatim/piatu, Selasa (19/4/2022) di Jalan Akses Road Pajak Sore Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara.

Acara berbuka puasa bersama tersebut berlangsung tertib dan lancar,  atas kerjasama LMPP Kabupaten Batubara dengan LMPP Sumut serta Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Batubara.

Turut hadir Ketua Marcab LMPP Kabupaten Batubara selaku tuan rumah beserta unsur pengurus lainnya, Ketua Markas Derah (Mada) LMPP Sumut, M.Syafrizal, Ketua Harian Jalaluddin Lase, Sekretaris Syafrizal Nasution, Bendahara, Suhaimi Rangkuti, Korwil Sumut, Desly Armansyah Nasution, Ka Staf, Bambang Sri Mulya,Ketua OKK Rudy Hasibuan, Komandan Provos, Jasa Ginting, Komandan Srikandi,Beatrix Sinaga.

Selain itu juga dihadiri Pembina KSJ Kabupaten Batu Bara AKP. M.Safi’i, tokoh agama Ustad Al Asari S.Ag,M.Si, sejumlah Ketua Marcab LMPP diantaranya, Ketua Marcab LMPP asahan, Ardiansyah Simargolang, Sekretaris Muntri Hardi Resi, Bendahara, Adi Darmadi, Ketua Marcab LMPP Kabupaten Labura, Rino Alfri,SE, Bendahara Susanto dan Ketua Marcab LMPP Kota Binjai, Yakin, Sekretaris Wahyu Widodo, Bendahara Prabudi dan perwakilan warga dari Kecamatan Tanjung Tiram, Kecamatan Limapuluh serta Kecamatan Talawi.

Ketua Marcab LMPP Kabupaten Batubara, Rojali Pandiangan dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Mada LMPP Sumut dan KSJ Kabupaten Batubara atas terlaksananya acara buka puasa bersama masyarakat, khususnya kaum duafa dan anak yatim/piatu di daerah tersebut.

“Sebanyak 150 warga kaum duafa dan anak yatim/piatu pada hari ini bisa kita bagikan paket sembako serta menyantuni anak yatim/piatu, sebagai bentuk kepedulian Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) kepada masyarakat dan anak yatim/piatu.Di hari dan bulan baik ini sudah saatnya kita turut berbagi, apalagi hampir dua tahun terakhir masyarakat kita terdampak Covid-19 yang membatasi ruang gerak setiap individu yang mengakibatkan keterpurukan ekonomi masyarakat,” ujar Rojali Pandiangan.

Sementara itu, Ketua Mada LMPP Sumut, Safrizal mengatakan kegiatan sosial peduli masyarakat harus menjadi kegiatan rutin di setiap kepengurusan LMPP di semua tingkatan. Dikatakan, LMPP melalui program kerjanya akan membantu program pemerintah mengentaskan kemiskinan dengan memberdayakan masyarakat di bidang ketahanan pangan, mengembangkan UMKM, pengembangan ekonomi lokal masyarakat dan membuka lapangan kerja melalui aplikasi jasa transportasi online (Ojol) MyGo di setiap Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

“Khusus MyGo dalam waktu dekat akan beroperasi di Sumut dengan layanan terbaik bagi pelanggan dan driver.  Dimana setiap anda menggunakan aplikasi MyGo maka anda telah bersedekah/peduli dengan nasib anak yatim dan warga kurang mampu, serta pemberian beasiswa untuk kelanjutan pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu pelanggan dan driver juga dilindingi asuransi terpercaya, jika terjadi sesuatu  yang tidak diinginkan,” sebut Rizal panggilan akrab Syafrizal.

Untuk itu Rizal mengajak semua pengurus dan kader LMPP di semua tingkatan agar bekerjasama, kompak dan solid mengemban amanah yang diberikan Ketua Umum Mabes LMPP, bapak D Yusad Regar.

Sedangkan Pembina Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Batubara, AKP M.Safi’i yang juga Kapolsek Medan Deras menyampaikan apresiasi kepada Ketua Marcab LMPP Kabupaten Batubara, Rojali Pandiangan dan Ketua Mada LMPP Sumut, Syafrizal atas kepeduliannya kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebab kepedulian sosial seperti ini bukan hal yang baru pertama dilaksanakan oleh LMPP. Untuk itu kami mendukung program LMPP ke depan turut memberdayakan perekonomian masyarakat,tutur Safi’i.(Jal) 


Posting Komentar

0 Komentar