Rudi Alfahri Kolaborasi Pemuda Muslim Sumut Safari Ramadhan di Masjid Al Muhajirin dan Bagikan Sembako

MEDAN,Suaraperjuangan.id - Anggota DPRD Sumatera Utara, Rudi Alfahri Rangkuti SH, berkolaborasi dengan Pemuda Muslim Sumut Safari Ramadan sekaligus bagikan sembako  di Masjid Al Muhajirin, Jalan Pasar II Padang Cermin, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sabtu (23/4/2022) malam.

Antusias jema’ah sholat Isya dan Tarawih serta warga sekitar memadati Masjid Al Muhajirin, karena dalam Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut, kali ini dihadiri anggota DPRD Sumut, Rudi Alfahri Rangkuti dari Fraksi PAN, Dapil Binjai dan Langkat.

Bertindak sebagai Imam Sholat Isya dan Tarawih, Ketua Pemuda Muslim Sumut Jonson Sihaloho SHI, sedangkan penceramah Al-ustadz Drs Tukar Simanjuntak, MA.

Dalam Safari Ramadhan ini, jema’ah sholat Tarawih dan warga masyarakat sekitar, mendapat bingkisan Paket Sembako, begitu juga anak Yatim-piatu mendapat tali asih, serta BKM mendapat bingkisan paket, berupa kain sarung, Al Qur’an, gula, teh dan mi kemasan dari anggota DPRD Sumut Rudi Alfahri Rangkuti.

Pemberian bingkisan ini merupakan wujud kepedulian anggota dewan kepada masyarakat, di mana pemberian ini menambah kebahagiaan dan meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Serta menjalin tali silaturahim yang lebih baik ke depan, ujar Rudi Alfahri, saat memberikan paket kepada masyarakat, didampingi Ketua Pemuda Muslim Sumut Jonson Sihaloho SHI dan Ketua Panitia Solihan Hasibuan dan Ketua BKM Ponirin.

“Kami dari DPRD Sumut merasa terpanggil, untuk bisa berbagi kepada saudara-saudara kami di sini, terlebih di bulan suci Ramadhan, karena di antara rezeki kita ada hak orang lain,” kata Rudi, yang dikenal peduli terhadap masyarakat.

Rudi Alfahri juga menyebut, kiranya silaturahim ini dapat berkesinambungan dalam kegiatan yang berbeda.

Baik kegiatan dewan, yang namanya Sosper atau Reses, dalam menyahuti aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, seraya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Padang Cermin dalam silaturahim ini.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al Muhajirin, Ponirin, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Sumut Rudi Alfahri Rangkuti, yang telah peduli terhadap masyarakat di sana, tak menyangka Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut ikut dihadiri anggota dewan datang ke Desa ini.

“Terimakasih atas perhatian dan kepedulian bapak kepada masyarakat di Desa Padang Cermin ini, kami berharap kunjungan Silaturahim ini tidak hanya sekali saja akan tetapi tahun mendatang dapat dijadwalkan lagi,” ujar Ketua BKM Masjid Al Muhajirin ini.

Ketua Pemuda Muslim Sumut Jonson Sihaloho SHI, dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut ini merupakan Dakwah Tahunan yang setiap tahunnya dilaksanakan. Tahun ini, beberapa daerah Kabupaten/Kota telah dikunjungi tim Safari Ramadhan.

“Kemarin kami di Desa Tiga Juhar Deli Serdang, lalu di Desa Pulo Rakyat Asahan, terus, di Masjid Raya Jami’ Lubuk Pakam, Titi Papan Medan Deli, bahkan kami kemarin di Masjid Al Ridha di Perumnas Mandala, di Imami Sholat Tarawih oleh Qori Nasional Akhmad Khumaidi, S.Pdi,” ujar Jonson Sihaloho.

Selain itu sebutnya lagi, kehadiran anggota DPRD Sumut Rudi Alfahri Rangkuti di tengah-tengah kita, ini merupakan wujud nyata bahwa beliau sangat peduli terhadap masyarakat.

“Tentunya sangat kita apresiasi bersama, ini merupakan contoh buat yang lain, bahwa jabatan itu merupakan amanah, bila amanah itu kita syukuri, rezeki pun akan semakin bertambah, “ujar Jonson Sihaloho, yang merupakan alumni UINSU.

“Mudah-mudahan silaturahim dengan masyarakat di sini dapat lebih baik lagi ke depan, terutama kepada pak Rudi Alfahri Rangkuti, dan kami dari Pemuda Muslim Sumut mengucapkan banyak terimakasih atas kebersamaan ini,” pungkas Jonson Sihaloho. (Mashuri L)

Posting Komentar

0 Komentar