Bupati Taput Drs.Nikson Nababan,M.Si Hadiri Pelantikan IKABTU Maju Bersatu Periode 2022-2027 di Kota Batam

Taput,Suaraperjuangan.id - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Walikota Batam H. Muhammad Rudi hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Tapanuli Utara (IKABTU) Periode 2022-2027. Bertempat di Ballroom Hotel Best Western Premier Pangil Batam, Minggu (29/05/2022). Turut hadir  Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Drs. Indra Simaremare, M. Si dan beberapa pimpinan OPD Kabupaten Tapanuli Utara terkait. 
Acara pelantikan diawali dengan ibadah bersama yang dilayani oleh amang pareses HKBP Distrik XX Kepulauan Riau, Pdt. Renova Jhonny Sitorus S. Th. 
Para pengurus IKABTU dilantik secara langsung oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi dan penyerahan Pataka diserahkan langsung oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan kepada Ketua Umum IKABTU Roma Nasir Hutabarat.
Sebelum Bupati Nikson Nababan memberikan sambutan, terlebih dahulu ditayangkan video film dokumenter 8 tahun masa kepemimpinan Nikson Nababan, di mana dalam video tersebut ditayangkan prestasi pembangunan Nikson Nababan selama menjadi kepala Daerah Kabupaten Tapanuli Utara diantaranya infrastruktur jalan dan jembatan sampai ke daerah terpencil , pembangunan fasilitas layanan kesehatan dan bedah rumah. 
"Terima kasih atas kesempatan yang bahagia ini bisa hadir di tempat ini. Selamat bagi para pengurus yang sudah dilantik, semoga amanah dan selamat menjalankan tugas, jaga nama baik Kabuten Tapanuli Utara. Sudah kita saksikan bersama video delapan tahun masa kepemimpinan saya, telah dijelaskan apa saja yang sudah kita kerjakan, sedang kita kerjakan dan kedepan akan kita kerjakan sehingga cita-cita kita bersama Tapanuli Utara bisa menjadi masyarakat yang mandiri dan sejahtera. Semoga ke depannya Tapanuli Utara semakin lebih baik  Itu semua bisa terjadi karena doa dan dukungan masyarakat Tapanuli Utara," ujar Bupati mengawali.

"Kepada pak Walikota Batam Muhammad Rudi, terima kasih atas dukungannya kepada masyarakat Tapanuli Utara yang ada di Kota Batam saya bangga dan sangat senang pak Rudi orang yang sangat humble, semua elemen bisa masuk bila berdiskusi dengan bapak. Saya titip masyarakat Tapanuli Utara yang ada di kota Batam, saya yakin mereka orang baik semua. Saya berharap kesuksesan mereka disini tidak melupakan kampung halaman. Bahkan ditunggu karyanya untuk Tapanuli Utara," tutur Bupati menambahi.

"Pak Rudi, saya sudah datang ke Kota Batam, saya tunggu kehadiran Bapak di kampung kami Tapanuli Utara. Beberapa waktu lalu Walikota Yogyakarta sudah berkunjung ke Tapanuli Utara dan kemudian tidak lama ini sudah membuat Kampung Toba di Yogyakarta yang isinya antara lain produk-produk UMKM khas Tapanuli, saya harap pak Rudi juga bisa membuat rumah UMKM Tapanuli Utari di kota Batam, harapan saya kita bisa berkolaborasi dengan baik antara Kita Batam dan Kabupaten Tapanuli Utara khususnya dalam hal produk-produk hasil bumi," ujar Bupati mengakhiri.

Selanjutnya Walikota Batam H. Muhammad Rudi memberikan sambutannya. Walikota menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara dan rombongan OPD yang sudah jauh-jauh datang dari Tapanuli Utara. 

"Bila tidak ada aral melintang awal Agustus 2022 saya bersama rombongan forkopimda akan berkunjung ke Tapanuli Utara. Bapak ibu sekalian terima kasih, dalam kesempatan ini juga kami menyampaikan Pemerintah Kota Batam ada kerjasama dalam bidang pangan dengan Kabupaten Tapanuli Utara saya sangat sepakat karena hampir semua Sembako kita berasal dari Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Saya lihat di video delapan tahun masa kepemimpinan Bupati Nikson Nababan tadi tanah Tapanuli Utara bagus sekali. Dan luar biasa hasil  perjuangan Bupati bisa menghadirkan Bandara Silangit di Tapanuli Utara sehingga memudahkan bahkan mempercepat akses menuju tanah Batak Tapanuli Utara dan sekitarnya, " tutur Walikota. 

Dikesempatan sebelumnya Ketua Umum Ikabtu  R. Nasir  Hutabarat memberikan laporannya.

"Terima Kasih kepada Pak Bupati Tapanuli Utara, Pak Walikota Batam yang sudah melantik kami. Kami tahu bapak dengan ketulusan hati membina kami Ikabtu supaya kami membangun masyarakat yang damai di kota ini. Selamat datang kepada pak Bupati Nikson Nababan   sudah hadir di tempat ini. Kami Ikabtu siap menjalani amanah dan akan mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Utara." Ungkapnya.

 Dikesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan menyerahkan cinderamata "tongkat tunggal panaluan" Kepada pembina sekaligus pendiri IKABTU Jhohannes Kennedy Aritonang selanjutnya menyerahkan cinderamata kepada Walikota Batam berupa kain ulos dengan lambang IKABTU kemudian Walikota Batam menyerahkan cinderamata berupa Tanjak Melayu kepada Bupati Tapanuli Utara.

Adapun pengurus IKABTU antara lain, Penasehat DR. Sahat Sianturi, S. H, M. H, Pembina Johanes Kennedy Aritonang dan Ketua Umum R. Nasir Hutabarat.(Riyo E.Nababan)

Posting Komentar

0 Komentar