Belawan Terendam Banjir Rob Lagi, Pemerintah Dinilai Tak Peduli


Belawan,Suaraperjuangan.id - Banjir pasang laut (rob) kembali merendam kawasan di Belawan sekitarnya. Meski berulangkali terjadi banjir rob setinggi semeter lebih hingga melumpuhkan aktivitas warga kesehariannya namun  pihak Pemerintah dinilai tak peduli alias terkesan ada pembiaran terhadap warga korban banjir rob.

Terjadinya banjir rob di Belawan sesuai amatan mulai naik sekira pukul 12.00 WIB tadi dan diperkirakan surut sekira pukul 16.00 WIB.Senin (13/06/2022).

Hal itu juga sesuai surat pemberitahuan BMKG    Belawan melalui  Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Belawan.

Dasmian Sulviani, SP  belum lama ini mengingatkan adanya aktivitas pasang air laut, dan fenomena alam lainnya dapat mempengaruhi banjir pesisir. 

Masyarakat pesisir pantai dihimbau WASPADA adanya fenomena BANJIR 

PESISIR (ROB) yang di prediksikan berpotensi terjadi pada tanggal 11 – 18 Juni 2022  di wilayah sebagai berikut : 

 - Pesisir Belawan dan Sekitarnya 

 Dengan Prediksi Pasang diatas 2,3 m dimulai pada tanggal 11 s/d 18 Juni 2022 terjadi pada pukul 11.00 - 16.00 WIB, dengan pasang tertinggi mencapai 2,7 m. 

Hal ini dapat berdampak pada terganggunya transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, aktivitas masyarakat, serta kegiatan bongkar muat di pelabuhan. 

Masyarakat di himbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari Banjir Pesisir (ROB) serta memperhatikan update informasi cuaca maritim dari BMKG. (Syamsul B).

Posting Komentar

0 Komentar