DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Gelar Festival Bung Karno di Lapangan Merdeka Medan


Medan,Suaraperjuangan.id - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (DPD PDI) Perjuangan menggelar Festival Bung Karno, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu-Minggu (25-26/6/2022).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon saat membuka kegiatan dalam sambutannya mengajak seluruh kader dan masyarakat Sumatera Utara untuk mewarisi semangat perjuangan Ir. Soekarno.

Ia menuturkan, pada hari ini adalah Bulan Bung Karno yang sengaja kita angkat, bagaimana perjuangan beliau bagaimana beliau membentuk negara ini dan menjadikan Pancasila sebagai dasar negara kita.Oleh karena itu mari kita warisi perjuangan Bung Karno. Semangat perjuangan kita, gotong royong kita. Itu lah menjadikan partai kita ini mejadi partai yang besar, menjadi partai pemenang pemilu dan menjadi partai yang akan menang untuk ketiga kalinya. Merdeka,” seru Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sutarto.

Rapidin Simbolon menyampaikan, sesuia arahan Ketua Umum Hj. Megawati Soekarno Putri bersama Presiden Joko Widodo, khususnya kegiatan hari ini yang dilaksanakan oleh DPD PDI Perjuangan Sumut bersama DPC Kota Medan untuk memajukan Desa yang kuat akan menjadi Indonesia maju dan berdaulat.

“Oleh karena itu kami mengundang seluruh peserta pameran UMKM, Festifal Budaya dan Pasar Murah, saya secara khusus menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia yang di pimpin oleh Sugianto Makmur dan seluruh DPC yang ada di seluruh Sumatera Utara,” imbuhnya.Turut hadir dalam pembukaan Festival Bung Karno, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua DPRD Medan Hasyim Wijaya, Ketua Panitia Sugianto Makmur, Kordinator Humas Riana serta seluruh kader DPC dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut.

“Saya mohon kepada seluruh DPC, PAC dan juga Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting ikut bergabung di dalam pelaksanaan festival ini. Semoga rekan juang semua tetap semangat dan berjaya di daerah masing-masing. Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, Puji Tuhan kegiatan kita hari ini kita mulai,” tukas Rapidin.

Ketua Panitia Festival Bung Karno dalam laporannya menerangkan, Festival Bung Karno ada pun sumbangsi dari teman-teman DPC memebrikan pertunjukan seni budaya, membuka boot untuk memamerkan keunggulan masing-masing sesuai dengan arahan Ketua DPD.

“UMKM sekali ini adalah UMKM yang memperpadukan kebudayaan dan kearifian lokal. Seperti pesan Bung Karno, berdaulat secara politik, mandiri dalam ekonomi, berkepribadian dalam budaya. Maka UMKM ini kita bisa melihat berbagai budaya. Demikian laporan saya siap untuk di mulai,” tutur Sugianto.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku tuan rumah menyebut, semoga Indonesia menjadi ekonomi yang mandiri. Hari ini Kota Medan berupaya memiliki ekonomi yang mandiri.

“Kita berupaya daerah kita terus maju. Jadi kegiatan kita hari ini sudah menggambarkan di mana pergerakan ekonomi di suatu wilayah sangat bertumbuh pada kegiatan ekonomi di tingkat UMKM,” ucapnya.

Bobby yang juga kader PDI Perjuangan mengharapkan, ke depan bagi bangsa Indonesia khususnya Sumatera Utara dan Kota Medan bagaimana para pelaku UMKM bisa benar-benar menjadi mendongrak ekonomi yang ada di wilayah.

“Pada kesempatan kali ini saya juga menyampaikan rasa bangga tersendiri menjadi kader PDI Perjuangan bagaimana landasan-landasan dalam pembangunan suatu wilayah ini sangat ditekankan diajarkan di PDI Perjuangan oleh karena itu saya harapkan kegiatan kita seperti ini dapat sering dilakukan agar benar-benar apa yang diajarkan oleh PDI Perjuangan bukan hanya didapatkan oleh kader PDI Perjuangan namun bisa dirasakan dan simpatisan masyarakat khususnya masyarakat Kota Medan,” tandasnya.

Diketahui, selain pemeran UMKM pada Festival Bung Karno kali ini juga mempertontonkan hiburan seni budaya lokal dan mengundang musisi legendaris dari Sumutara Utara dan luar kota.(red) 

Posting Komentar

0 Komentar