Hasyim SE : Pemprovsu dan Pemko Medan Harus Perhatikan Anak-Anak Multitalenta/ Berprestasi di Daerah Ini

Medan,Suaraperjuangan.id - Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara  (Pemrovsu) dan Pemerintah Kota Medan (Pemko) agar memperhatikan anak-anak yang memiliki multitalenta di daerah ini. Apalagi dapat meraih prestasi sampai ke tingkat internasional.

Hal ini dikatakan, Hasyim SE Ketua DPRD Medan. Sabtu malam (11/06/2022) saat dikonfirmasi via seluler. “Karena  banyak anak-anak generasi muda yang memiliki multitalenta di daerah ini khususnya Kota Medan Propinsinya Sumatera Utara (Sumut), kata Hasyim.

Dijelaskannya, belum lama ini  beberapa anak-anak muda berprestasi berkunjung ke ruang dalam rangka bersilahturrahmi. Dan menjelaskan berbagai prestasi yang diraih dalam berbagai kontes lomba yang diikuti. “Diantara yang datang seperti, Dwi Aprillia Riswidiyani yang meraih juara Juara Grand Winner Miss Global Kids World Indonesia 2022. Yang digelar dikota Malang pada bulan Mei 2022” terangnya Hasyim.

Ditambahkannya, Begitu juga dengan Samuel Yedija Theophile Purba  yang merupakan finalis dari ajang bergengsi ini telah bergelar ‘Putra Kebudayaan Nusantara Medan I 2022’. Sejak taman kanak-kanak hingga remaja ia juga menoreh prestasi. Lebih dari 20 penghargaan telah ia raih. Di antaranya, Juara 5 Got Talent Pekan Inovasi Sumut 2019, Finalis Wajah Pesona Indonesia 2019 Goes To Jakarta, 2nd Runner Up Born Star Academy Korea Explore Your Talent 2019, dan Putra Kebudayaan Nusantara Medan I 2022.

Lanjutnya, Baru-baru ini juga hadir Ryzia Nabila yang telah mendapat gelar ‘Miss Supraglobal Popularity 2022’. Dimana Ryzia Nabila telah mengalahkan para pesaingnya dari berbagai negara. “Diantara yang dikalahkan Ryzia Nabila yakni, Paula Assuncao dari Brazil (Runnuer-up Pertama), Mruganayana Vedpathak dari India (Runner-up kedua), Africa Vicario dari Kuba (Runner-up ketiga) dan Sharon Namaganda dari Uganda (Runner-up keempat).

Hasyim SE yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan berharap, agar para generasi muda yang memiliki prestasi dan multitalenta yang baik untuk diperhatikan oleh Bapak Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara begitu juga Muhammad Bobby Afif Nasution selaku Wali Kota Medan. “Apalagi Ryza Nabila telah Membuat harum Kota Medan dan Propinsi Sumatera. Karena telah menoreh prestasi di level internasional” ungkap Hasyim.Hasyim mengutarakan, Dan kita berharap juga semakin banyak anak-anak generasi muda yang memiliki multitalenta dan berprestasi dimarahin kita ini. Sehingga nama  daerah kita terus harum sepanjang masa. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar