Main Serobot Masuk Kekapal. Lagi,Penumpang tujuan Batam - Sei Pakning Mengamuk di Pelabuhan ASDP Punggur Batam

Batam,Suaraperjuangam.id - Pantau awak media Suaraperjuangan.id di Pelabuhan ASDP  Punggur Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri) permasalah baik itu pembelian tiket ataupun antrian seakan tidak pernah hilang dan  terselesaikan,Selasa (21/06/2022).
Diduga kericuhan tersebut karena adanya mobil penumpang yang masuk kekapal  tidak sesuai dengan antrian atau main Serobot untuk naik keatas kapal.

Kejadian seperti ini selalu terjadi hanya karena antrian."Setiap Kejadian demi kejadianpun seolah hanya lewat begitu saja tanpa ada pembelajaran dan peningkatan di pelabuhan ASDP Punggur Kota Batam termaksud antrian yang akhirnya menjadi kericuhan".

Katanya menerangkan,permasalahan seperti ini sudah berulang kali terjadi dipelabuhan ASDP Punggur, jadi kami yang rutin mengunakan kapal Roro tujuan Batam ke Sei Pakning tidak lagi heran atas kejadian ini.selalu ada protes seolah tidak ada pemberlakuan aturan,padahal sudah jelas masing - masing tujuan sudah di siapkan jalur antri dan petugas keberangkatan tapi selalu ada yang menyerobot,seharusnya dengan adanya jalur antrian dan petugas ASDP  tersebut proses naiknya kendaraan keatas kapal semakin teratur dan rapih tapi kenyataannya justru terbalik,ucap ilham supir truk tujuan Batam - Sei Pakning.

Yang mengherankan dan sering terjadi ketika proses naik keatas kapal terlihat sebagian mobil/lory tidak lewat melewati jalur antrian melainkan lewat dari samping.hal tersebut menjadi pertanyaan terlebih masalah tiketnya.Diduga ada permainan tiket dan antrian yang dilakukan oknum ASDP dan BPTD dipelabuhan Punggur,kota Batam yang membuat kejadian terus terulang.

Sambungnya"Siapa yang tidak kesal kalau begini kejadiannya,tiket sudah dibeli dari jauh hari,sudah masuk jalur antrian tapi tiba waktunya  mau berangkat tidak bisa naik kekapal.sementara yang baru turun dan antrian jauh dibelakang bisa langsung naik keatas kapal tanpa mengikuti antrian,bagaimana ini aturannya",kata ilham dengan nada kesal.

Keributanpun terjadi "Keluar semua,Kapal tidak jadi berangkat",teriak seorang perempuan dari atas lamdor dermaga pelabuhan ASDP Punggur.

Suasanapun semakin memanas ibu - ibu pun berupaya melakukan penghalangan  terhadap mobil yang akan menyerobot masuk keatas kapal dan meminta mobil tersebut mundur ke dermaga untuk mengikutin antrian dibelakang.Kata ibu itu mengungkapkan kekesalannya.

"Biarkan saja viral biar semua tau kinerja dan pelayanan di ASDP Punggur Batam jangan diam aja dan semoga sampai ke bapak Menteri BUMN Erick Thohir kejadian ini",sebutnya dengan nada sedih karena mobilnya tidak bisa masuk kekapal.
(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar