Usup Supriatna Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Mohon Doa Restu Berangkat Haji

CIKARANG,Suaraperjuangan.id – Setelah pandemi Covid-19 mulai melandai dan pemerintah Arab Saudi melonggarkan aturan, pada tahun 2022 ini masyarakat Indonesia sudah dapat menjalankan rukun Islam kelima yaitu Ibadah Haji.

Berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Barat, Kabupaten Bekasi mengalami penurunan kuota calon jemaah, dari kuota awal sebanyak 2.174 menjadi 1.001 jemaah pada tahun ini.

Salah satu warga Jawa Barat yang akan berangkat haji tahun ini adalah Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna. Dia akan berangkat menunaikan ibadah haji pada 10 Juni 2022 dari Jakarta menuju kota Mekkah.

Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi ini akan melaksanakan ibadah haji 1443 Hijriah bersama dengan 1.001 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10.

Untuk rencana keberangkatannya ke tanah suci, Usup Supriatna pun menggelar acara tasyakuran Walimatussafarul Haji untuk meminta doa restu sekaligus meminta maaf kepada keluarga, kerabat dan para tamu undangan.

“Mohon doanya, semoga dimudahkan dan diberikan kelancaran dalam melaksanakan prosesi ibadah haji ini,” ujar Usup Supriatna sambil meneteskan air mata di kediamannya Kp Gebang Pamor RT06/03 Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/6/2022).

Dia juga tidak lupa minta maaf atas kehilapan dan kesalahan kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk memberikan doa restu.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya minta maaf dalam semua kekurangan dan kehilafan yang kurang berkenan di hati seluruh Bapak/Ibu para tamu undangan yang hadir, para alim ulama, para kiai saya mohon doanya agar disana dilancarkan bisa menjalankan rukun-rukun haji yang wajib yang sunnah agar mendapatkan gelar Haji Mabrur. Dan, saya bisa kembali ke tanah air dengan sehat walafiat sesuai kehendak Allah Subahana Wataala,” harapnya.

Usup Supriatna juga meminta maaf atas kehilapan dan perbuatan yang kurang berkenan kepada keluarga besarnya.

“Sekali lagi ijinkan saya meminta maaf apabila ada ucapan, sikap dan tindakan selama ini yang mungkin tidak berkenan terutama kepada istri saya Hodijah, anak-anak saya dan juga kepada keluarga besar saya,” urainya.

Acara tasyakuran tersebut diisi Penceramah Al Habib Ja’far bin Abdullah Al Hadi, Pimpinan Majelis Taklim dan Ratib Al Muchsiniyyah dan KH.Ahmad Zarkasi.

Jajaran Pimpinan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, juga turut hadir. Seperti H.Jejen Sayuti Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Tata Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, H.M Kunang Kepala Desa Sukadami dan H.Ucup Keeng Kepala Desa Sukaragam dan tokoh agama serta perwakilan Polsek Serang Baru, Danramil 012 Serang Baru serta tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi Ahmad Sanukri mengungkapkan bahwa jemaah haji berangkat pada 10 Juni 2022.

“Kloter pertama Kabupaten Bekasi atau kloter 10 secara nasional berangkat sebanyak 404 jemaah atau kloter penuh,” ujar Ahmad Sanukri dikutip dari Pikiran Rakyat edisi 1 Juni 2022.

Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi tersebut mengungkapkan calon jemaah akan masuk ke dalam asrama pukul 09:30 WIB. Dan, Usup Supriatna akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tanggal 10 Juni 2022. (al)

Posting Komentar

0 Komentar