Wali Kota Medan Apresiasi Dan Ucapkan Terima Kasih Kepada Keluarga Besar Datuk Sukapiring Yang Telah Mewakafkan Tanahnya Untuk Pemakaman Muslim Di Medan Johor

Medan,Suaraperjuangan.id - Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Keluarga Besar Datuk Sukapiring yang telah mewakafkan tanahnya di Lingkungan XV, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor menjadi pemakaman yang diberi  nama Taman Pemakaman Muslim Datuk Kahar Djaya Pahlawan Sukapiring ini.

Rasa terima kasih ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri acara Penyerahan Tanah Wakaf Taman Pemakaman Muslimin Datuk Kahar Djaya Pahlawan Sukapiring di Masjid Baiturrahman Jalan Karya Jaya Lingkungan XV Kecamatan Medan Johor, Jumat (10/6) malam. 

Kedatangan orang nomor satu di Pemko Medan dengan mengenakan pakaian Muslim berwarna putih ini langsung disambut gembira dan hangat  oleh warga. Sebagai bentuk penghormatan sekaligus ucapan selama datang, Bobby Nasution pun dipakaikan Songket Melayu dan Tengkuluk dengan perpaduan warna hitam dan kuning.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution menyampaikan, Kota Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia dan mendapat julukan kota metropolitan. Sebagai kota metropolitan, ungkapnya, tentunya tingkat individualismenya tinggi. Namun melalui kegiatan ini, imbuhnya, menunjukkan bahwa masyarakat Kota Medan masih menjunjung tinggi nilai saling perduli terhadap sesama manusia.

"Wakaf merupakan salah satu investasi akhirat terbaik. Ada tiga bentuk amalan jariyah yang dapat dilakukan, dimana selama masih dimanfaatkan oleh orang yang masih hidup akan terus mengalir pahalanya meskipun orang tersebut telah meninggal," ucap Bobby.

Sebagai pelayanan masyarakat, jelas Bobby, Pemko Medan tentunya ingin melayani masyarakatnya dengan sebaik-baiknya. Apabila ada yang dibutuhkan dari Pemko Medan dalam keberlangsungan dari tanah wakaf ini, ia berharap untuk disampaikan langsung dan akan OPD terkait akan siap membantu menyelesaikannya. 

"Misalnya terkait tanah wakaf ini, silahkan sampaikan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, sebab dinas ini yang mengurusi terkait lahan pemakaman. Kalau membutuhkan lampu jalan juga boleh disampaikan ke dinas ini. Kemudian jika akses masuknya tidak bagus, Pak Lurah tolong cek. Jika bisa menggunakan dana kelurahan, perbaiki segera," ungkapnya. 

Saat perjalanan menuju masjid, Bobby melihat jalan rusak. Oleh karenanya menantu Presiden Joko Widodo ini berjanji akan melakukan pembetonan jalan rusak itu sepanjang sekitar 1 Km di tahun ini. 

"Untuk jalan rusak lainnya yang berada di Kecamatan Medan Johor, Pemko Medan tetap akan memperbaikinya. Namun sebelum perbaikan dilakukan, sistem drainase yang dahulu diperbaiki agar tidak terjadi banjir. Jika drainase sudah selesai diperbaiki, baru lah jalan rusaknya kita perbaiki," jelasnya.

Selanjutnya, Bobby Nasution memberikan kesempatan kepada beberapa warga untuk menyampaikan keluhannya. Kesempatan itu langsung digunakan warga untuk menyampaikan keluhan terkait pohon besar dan tua yang ada di Lingkungan XV terdapat agar segera ditebang. Kemudian ada warga yang rumahnya di sekitar masjid mengalami kebanjiran setelah dilakukan pembuatan parit gang. Terakhir, warga minta bantuan untuk masjid.

Terkait pohon besar, Bobby langsung menginstruksikan Kadis Kebersihan dan Pertamanan segera menindaklanjutinya. Kemudian terkait banjir yang ada di gang rumah warga dan jalan rusak, Bobby langsung meminta  Dinas Pekerjaan Umum untuk segera ditindaklanjutinya.

Kemudian terkait masalah bantuan untuk masjid, Bobby langsung meminta Bagian Kesra Setdako Medan untuk membantu. "Ayo masjid yang ada di Kota Medan ini dibimbing cara membuat proposalnya gimana. Lakukan sosialisasi dan bantu caranya membuat proposalnya, guna mendapatkan bantuan," ujarnya.

Penyerahan Tanah Wakaf Taman Pemakaman Muslimin Datuk Kahar Djaya Pahlawan Sukapiring itu ditandai dengan pemberian sertifikat tanah dari Datuk Rustam dan Datuk Zulkifli kepada Bobby Nasution. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota didampingi Ketua DPD BKPRMI Kota Medan Hanafiah, Ketua Nadzir Wakaf Badan Kenadziran Taman Pemakaman Muslimin Datuk Kahar Djaya Pahlawan Sukapiring Hidir Sudirman serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.(and) 

Posting Komentar

0 Komentar