Warga Resah, Jalan Platina 1 Menuju KIM dan Tol Rusak Parah Belum Diperbaiki

Medan,Suaraperjuangan.id – Meski sudah lama rusak dan kupak kapik apalagi dikala baru hujan, Jalan Platina 1, Lingkungan 16, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, kondisinya sangat sulit dilalui sejumlah kenderaan bermotor bak kubangan kerbau.

Rusaknya jalan alternatif menuju ke pintu Tol Mabar dan Kawasan Industri Medan (KIM) sudah berlangsung setahun lebih.

Hal itu juga sesuai amatan media online ini di lapangan, Kamis (03/06/2022), tampak sejumlah kendaraan yang melintas di jalan tersebut  kewalahan berjalan.pelan dan terseok seok.

Sebab, banyak lubang berair yang mengancam keselamatan jiwa pengemudi kenderaan.

Padahal, jalan itu merupakan jalur alternatif bagi masyarakat Marelan dan Belawan menuju ke KIM dan Tol Mabar.

Selain ruas jalan itu rusak, saluran drainase di sisi kiri dan kanan jalan tersebut tidak berfungsi. Akibatnya, air hujan turun tergenang di badan jalan, karena air tidak dapat mengalir ke drainase.

Harapannya, jalan alternatif yang setiap hari dilalui para karyawan yang akan bekerja ke KIM dapat segera diperbaiki Pemko Medan secara permanen. Sebab, sebagian ruas jalan itu sudah dibangun secara permanen, hanya sisa sekitar 500 meter belum dibangun secara permanen telah rusak.

“Kami berharap kepada pak wali kota dan wakil wali kota untuk segera memperbaiki jalan ini segera mungkin. Karena jalan ini sudah rusak hampir setahun lamanya. ,” ungkap sejumlah warga jalan.Platina 1 melaporkan melalui media online ini.

Mirisnya, apabila hujan jalan tersebut tergenang banjir karena drainase yang tidak berfungsi. Ia berharap ada perhatian terbaik dari Pemko Medan.

“Saya lewat sini bisa sampai lima kali sehari. Kalau jalan ini rusak, sudah pasti mengganggu pereknomian. Bahkan, banyak yang melintas jalan ini sebagai jalan alternatif. Bagaimana kita mau aman jalan di sini, kalau jalannya rusak digenangin banjir, tapi tak kunjung diperbaiki” keluh warga dan berharap agar Pemerintah segera memperbaiki kondisi badan jalan rusak rersebut jangan menunggu sampai ada korban jiwa berjatuhan.(Sym)

Posting Komentar

0 Komentar