Ketua DPRD Medan Hasyim SE Gelar Reses Serap Aspirasi Warga Harjosari Medan Amplas

Medan, Suaraperjuangan.id - Ketua DPRD Medan Hasyim, SE kembali menggelar reses guna menyerap aspirasi warga di Jl. Swadaya Gg Tahu lingkungan VI, Kelurahan Harjosari II kecamatan Medan Amplas, Jumat 26/8/2022.

Dalam pelaksanaan reses yang digelar Ketua DPRD Medan Hasyim SE yakni reses masa sidang ke II Tahun ke III TA 2022. 

Menurut salah satu warga  Herusuwito selaku Kepling 16 mengeluhkan wilayahnya kerap banjir setiap turun hujan. Air tergenang lalu masuk ke rumah penduduk. Menurut Heru, hal tersebut dikarenakan hampir seluruh badan jalan masuk Gang tidak memiliki parit.

“Jadi air mengalir dari badan jalan saja. Tolong lah pak, difasilitasi Dinas PU Pemko Medan agar dibuatkan parit sisi kakan-kiri jalan,” pinta Heru.

Keluhan lain juga disampaikan Nurhayati Siburian terkait pemukiman warga dibeberapa lingkungan khususnya lingkungan VI, XI dan XVI gelap gulita. Di lingkungan tersebut tidak ada Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

“Mohon pak diperhatikan agar dipasang Lpju menerangi  jalan dan lingkungan kami. Begitu juga jalan rusak supaya diperbaiki,” sebut Siburian.

Ditambahkan Nurhayati Siburian, dengan kondisi lingkungan yang gelap gulita karena tidak adanya LPJU rentan terjadi tindak kejahatan. “Kita kuatir terjadi perampokan dan pencurian akibat suasana gelap mengundang kejahatan,” tandas Siburian.

Menanggapi keluhan warga, Ketua DPRD Medan Hasyim menyarankan kepada Dinas terkait bahkan Camat dan Lurah supaya merespon dan segera merealisasikan pemasangan Lpju dan pembuatan parit.

“Permintaan warga hal yang wajar supaya ditindaklanjuti skala prioritas,” tandas Hasyim.

Ditambahkan Hasyim SE yang juga Ketua DPC PDIP Kota Medan itu, menyampaikan bahwa semua yang disampaikan warga akan ditampung dan ditabulasi. Hasyim berjanji akan  menjembatani ke Pemko Medan agar dilakukan perbaikan dengan segera.(SP)

Posting Komentar

0 Komentar