Suster Katolik Ternate Sangat Antusias Menjadi Relawan Dan Pengiat Anti Narkoba

Poto : Kepala BNNP Maluku Utara Brigjen Pol Dr. H. Agus Rohmat, S.IK.,SH.,M.Hum Bersama Suster Katolik Ternate (DOk).

Ternate,Suaraperjuangan.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara bekerjasama dengan Suster Gereja Katolik Ternate yang menjadi relawan dan penggiat anti narkoba memberikan himbauan kepada masyarakat dengan bahasa Ternate yaitu "Kita Ngana, Ngoni, Torang Semua, Tolak Narkoba" yang artinya "Kita, Kamu, kalian semuanya Mari Tolak Narkoba",Bertujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,Kamis (20/10/2022).

Dalam himbauan yang disampaikan kepada masyarakat dan murid yang merupakan generasi penerus bangsa  agar tidak terjerumus dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba, sehingga cita-cita yang ingin dicapai dapat terwujud dengan meningkatkan wawasan akan bahaya narkoba karena narkoba telah menyebar keseluruh lapisan masyarakat termasuk pelajar.

Para suster Katolik sangat antusias menjadi relawan dan Pengiat Anti Narkoba . Bentuk antusias para Suster Katolik diketahui dari cara memberi himbauan kepada masyarakat mengenai ciri-ciri pengguna narkoba, tindakan yang harus dilakukan apabila mereka mengetahui ada yang mengedarkan atau menggunakan narkoba dan cara agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.


Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara Brigjen Pol Dr. H. Agus Rohmat, S.IK.,SH.,M.Hum sangat mengapresiasi tidakkan dan dukungan  para suster Katolik kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dalam pencegahan Narkoba,dan mengharapkan agar sosialisasi dari personilnya sebagai Penyuluh Narkoba hadir dalam menyampaikan sosialisasi kepada para siswa mampu menjelaskan dengan baik.
Terima kasih buat para Suster Katolik,mari kita Brantas Narkoba."Prestasi Yes, Narkoba No, Tolak Narkoba, Stop Narkoba",ucap Jendral lulusan Akpol 1991 itu.

Sekolah di bawah asuhan para suster Katolik tersebut baik SD dan SMP juga bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara agar selalu menyanyikan Lagu Mars BNN RI setiap pagi dan setiap upacara hari senin dan juga di berikan sosialisasi pencegahan Narkoba,Pungkas Brigjen Pol Dr. H. Agus Rohmat, S.IK.,SH.,M.Hum mengakhiri.  (Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar