Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE Hadiri Skrining Kesehatan Paru di Medan Area

Medan,Suaraperjuangan.id - Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE hadiri kegiatan Skrining Kesehatan Paru yang digelar Lions Club Distrik 307 A2 dengan Host LC Medan Pioneer bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan di Kantor Camat Medan Area.

Sadar pentingnya kesehatan yang merupakan program perioritas Pemko Medan yang merupakan arahan dari Walikota Medan, kegiatan Skrining Kesehatan Paru yang digelar Lions Club Distrik 307 A2 dengan Host LC Medan Pioneer bekerjasama dengan Dinkes Kota Medan masyarakat sekitar khususnya warga kecamatan Medan Area sangat mendukung dibuktikan dengan ramainya masyarakat yang antusias untuk memeriksakan kesehatannya.

Kegiatan yang digelar Lions Club Distrik 307 A2 ini dirangkaikan dengan pembagian beras, kacang hijau dan telur sebagai makanan pendukung stamina.

Selaku Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, karena sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah mengeliminasi TBC, mengingat Indonesia masuk peringkat ke-3 kasus TBC di dunia dengan angka 824.000 kasus. Karena itu pula, kami mengajak agar warga yang memiliki gejala TBC seperti sering berkeringat di malam hari, batuk lebih dari satu bulan dan berat badan terus menyusut agar rutin memeriksakan paru-parunya, karena virus TBC ini bisa menular, ucapnya.(SP)

Posting Komentar

0 Komentar