Ketua Forwaka Sumut Bagikan Baju Seragam ke Anggota, Niat DoorStop Kajatisu Tertunda

Medan, Suaraperjuangan.id - Ketua Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumatera Utara (Sumut), Zainul Arifin Siregar SAg didampingi Wakil Ketua Irfandi SE membagi-bagikan baju, Kamis (22/12/2022) sore.  

Pembagian dilakukan setelah disepakati, pengurus dan anggota dalam rapat beberapa waktu lalu  mendapatkan baju seragam kebesaran Forwaka Sumut. 

Kegiatan bagi-bagi baju seragam itu dilaksanakan di Kantin Terapung Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), di Jalan AH Nasution Kota Medan, Sumatera Utara. 

Amatan media, sekira pukul 16.00 Wib, pengurus dan anggota yang hadir langsung mengenakan baju seragam. Selanjutnya menuju ke dalam Kantor Kejati Sumut untuk bertemu Kajati, Idianto SH MH. 

Banyak hal yang hendak dipertanyakan kepada Kajati Sumut yang kini tengah membangun kantor baru di atas lahan eks kolam ikan tersebut. 

Dikomandoi, Ketua Zainul Arifin SAg, Wakil Ketua Arfandi SE dan Bendaraha Ratna, para jurnalis dari berbagai media- lokal dan nasional berencana hendak melakukan DoorStop. 

Setelah masuk ke dalam ruangan. Para jurnalis menunggu di-kursi tamu lantai 1 Gedung Adhyaksa Kejatisu. 

Ramainya para jurnalis yang notabene melakukan peliputan berita-berita hukum dilingkup Kejati Sumut, pegawai dan staf baju cokelat itu terlihat sibuk. 

Sementara mobil dinas Idianto  sudah terpakir di depan pintu utama, menunggu orang nomor satu di Kejati Sumut tersebut turun dari ruanganya.

Seorang staf/pegawai kejatisu sempat menghampiri para jurnalis dan mempertanyakan maksutnya ramai-ramai datang ke kantor Kejatisu. Sempat terjadi sedikit argumen. 

Menunggu hampir 5 menit, Kasi Penkum Kejatisu Yos Tarigan keluar dari ruangan dan menghampiri para jurnalis. Rekan-rekan media diajak melakukan dialog ke ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tepat disebelah gedung utama. 

Rencana DoorStop Kajati Sumut Idianto SH itupun tertunda. Hampir setengah jam melakukan dialog dengan Kasi Penkum, orang nomor satu di Kejatisu-itupun turun dan masuk ke dalam mobil, berlalu.(SP)

Posting Komentar

0 Komentar