DPRD sumut Kunjungan Kerja Ke Jakarta Tingkatkan PAD

Medan, Suaraperjuangan.id - Belasan Anggota DPRD Sumut Melakukan Kunjungan Kerja Ke Pemprov Daerah Khusus Ibukota (DKI), Jakarta, Senin (16/1), Untuk Memperoleh Masukan Dan Saran Guna Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Rombongan yang dipimpin dua Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sirabani dan Misno Adisyah Putra itu diterima Wakil Kepala Bappeda DKI Jakarta, Tri Indrawan di Ruangan Seribu Wajah, Blok G, Balai Kota, Jakarta

Hadir di sana anggota dewan Wagirin Arman, Hendro Susanto, Anwar Sani Tarigan, Panyabar Nakhe,  Edy Sinuraya, Ebenezer, Parsaulian Tambunan, Abdul Rahim Siregar, Santoso, Iskandar Sinaga, Hariyanto, Jumadi, Victor Silaen, Dimas Triaji, Benny Herianto Sihotang, Jonius Taripar Hutabarat dan Kepala BKAD Ismail Sinaga.

Wakil Kepala Bappeda DKI Jakarta, Tri Indrawan menyebutkan, kehadiran wakil rakyat dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sumut ingin berkonsultasi bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, mereka juga melakukan studi komparasi tugas dan peningkatan anggaran daerah.

“Obrolan kita mengenai bagaimana cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumatera Utara. Kami sudah memberikan masukan dan saran kepada mereka,” kata Tri.

Menurut Tri, setiap daerah memiliki potensi daerah yang berbeda. Karena itu, tiap daerah perlu mengindentifikasi kemampuannya lebih dahulu.

Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani mengungkapkan, kunker ini bertujuan untuk menggali potensi peningkatan pendapatan daerah. Dari kunker ini, masukan dan dorongan dari Pemprov DKI Jakarta diharapkan dapat diimplementasikan di daerahnya.

“Hasil dari diskusi ini pasti akan kita pelajari dan implementasikan untuk kemajuan Provinsi Sumut,” terangnya. (Mashuri L)

Posting Komentar

0 Komentar