Kadisdukcapil Deli Serdang Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan

Deli Serdang, Suaraperjuangan.id - Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Deli Serdang, Drs H.l Misran Sihaloho MSi didampingi Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil dan Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, melakukan Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa/Kelurahan, Selasa (17/1/2023).

Materi yang diberikan dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan tersebut, yakni Percepatan Penerapan Buku Pokok Pemakaman Untuk Meningkatan Pencatatan Kematian di Kabupaten Deli Serdang dan penggunaan Aplikasi Sarana Layanan Administrasi Kependudukan Deli Serdang (Salak Deli) untuk pelayanan administrasi kependudukan secara online menggunakan smartphone.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) Program Percepatan Kepemilikan Dokumen Kependudukan kepada masyarakat yang diwakili Camat Percut Sei Tuan, A Fitriyan Syukri SSTP MSi dan Kepala Desa (Kades) Bandar Khalipah, Suparyo SH.       

Pada sosialisasi itu juga Dukcapil melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi kepala desa/lurah se-Kecamatan Percut Sei Tuan. (  Rdn  )

Posting Komentar

0 Komentar