Satreskrim Polrestabes Medan Amankan 68 Mahasiswa Nomensen Terlibat Tawuran

Medan, Suaraperjuangan.id - Sat Reskrim Polrestabes Medan bersama Polsek Medan Timur berhasil mengamankan sebanyak 68 orang Mahasiwa HKBP Nommensen yang terlibat tawuran di Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, Jumat (13/1/2023 ).

Tawuran dua kelompok mahasiswa Nomensen inipun mengakibatkan sejumlah mahasiswa luka akibat aksi saling serang dengan menggunakan batu . kejadian ini buka kali pertama terjadi dan sering berulang kali terjadi.

Usai diamankan, para mahasiswa tersebut diberi pengarahan dan pembinaan agar tidak lagi terlibat tawuran kembali dengan menanda tangani surat pernyataan.

” Kita berhasil mengamankan enam puluh delapan mahasiswa Nomensen yang terlibat tawuran. Setelah diamankan kami bersama Polsek Medan Timur dan Satuan Intel melakukan pembinaan pada dua kelompok mahasiswa ini. Kemudian dari dua kelompok inipun sepakat untuk menyelesaikan permasalah secara internal. Dari kedua kelompok ini juga sepakat tidak membuat laporan pengaduan. Selanjutnya untuk enam puluh delapan mahasiswa ini akan kita pulangkan dengan syarat harus membuat pernyataan untuk tidak lagi terlibat tawuran. Namun apa bila kemudian para mahasiswa ini kembaki melakukan hal yang sama maka akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” ucap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa.

Katanya lagi, Polrestabes Medan dalam kasus ini menerapkan restoratif justice dan berharap agar para mahasiswa ini daoat menyelesaikan studinya dengan baik.(Yusuf)

Posting Komentar

0 Komentar