Agung Prastya Nyatakan Mundur Dari Ketua LMPP Sumut

Medan,Suaraperjuangan.id - Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Perjuangan (MADA LMPP) Provinsi Sumatera Utara, Agung Prastya menyatakan pengunduran dirinya selaku Ketua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Mada LMPP Sumut masa bakti 2021-2026 terhitung sejak Jum’at (17/2/2023). Pernyataan pengunduran dirinya tersebut disampaikan langsung kepada Ketua Umum Markas Besar LMPP, D.Yusad Regar di Jakarta.

Agung diangkat dan ditunjuk sebagai Ketua Mada LMPP Sumut sejak tanggal, 1 November 2022  berdasarkan Surat Keputusan nomor 347/SKPP-MADA/KET/MABES-LMPP/XI/2022 yang ditandatangani Ketum Mabes LMPP, D Yusad Regar dan Sekretaris Jenderal, Reandy D Kalitow,SH.

Ketua Umum Mabes LMPP, D.Yusad Regar melalui siaran pers yang diterima sejumlah wartawan, Sabtu, (18/2/2023),  membenarkan bahwa Agung Prastya telah mengundurkan diri dari Ketua LMPP Sumut atas keinginan sendiri.

“ Pengunduran diri Agung sapaan akrab Agung Prastya tersebut merupakan hak pribadinya. Saya selaku Ketum Mabes LMPP mengucapkan terimakasih atas segala yang beliau lakukan untuk kemajuan Mada LMPP Sumut selama ini, juga mohon maaf jika ada kesalahan kata dan perbuatan selama bergabung di LMPP,” ujar Yusad Regar.

 Atas pengunduran dirinya tersebut, Mabes LMPP akan segera menunjuk pelaksana tugas untuk mengendalikan roda organisasi di Mada LMPP Sumut, sekaligus mempersiapkan pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) LMPP Sumut dalam dekat, tambah Yusad yang juga sekaligus sebagai Pendiri Ormas LMPP.

“Saya sudah insatruksikan kepada pengurus LMPP Sumut untuk melakukan rapat kordinasi internal untuk mengambil langkah langkah terbaik pasca pengunduran Agung selaku Ketua Mada LMPP Sumut. Sekaligus dalam waktu dekat akan menggelar  Musda untuk pemilihan ketua baru secara legitimat,” jelas Yusad. 

Sementara itu, perihal pengunduran diri Agung Prastya selaku Ketua LMPP Sumut juga beredar luas di group wathsapp LMPP sumut dan Markas Cabang LMPP Kabupaten/Kota se Sumut. Bahkan sontak mengejutkan pengurus dan kader, sekaligus bertanya-tanya atas kejadian yang terkesan mendadak itu. 

Namun Ketum LMPP, D Yusad Regar menjawab berbagai pertanyaan terkait hal tersebut dengan tegas menyatakan, itu hak  pribadinya, kita tidak bisa menghalangi itu, roda organisasi harus tetap berjalan sebagaimana biasanya. “Saya sudah intruksikan kepada ketua harian, sekretaris, bendahara dan Korwil Sumut untuk tetap menjaga kekondusifan  dan  menjalankan aktifitas organisasi, sambil menunggu penunjukan pelaksana tugas di LMPP Sumut,” jelas Tokoh Nasional asal Sumatera Utara itu.

Sedangkan Sekretaris Mada LMPP Sumut Safrizal Nasution, S.Kom yang dihubungi wartawan via telepon seluler Sabtu (18/2/2023) pagi menjawab, informasi pengunduran diri Agung Prastya kami dapat kepastiannya dari Ketum LMPP baik secara langsung via telepon seluler maupun melalui media sosial berantai wathsapp. 

Sesuai arahan dan intruksi Ketum LMPP, maka kami langsung melakukan rapat internal terbatas Jum’at (17/2/2023) malam, yang dihadiri Ketua Harian, Jalaluddin Lase, Wakil Ketua Mulia Dharmawan Koto,Bendahara Suhaimi Rangkuti, OKK, Awaluddin Hasibuan (Rudi), Panglima LMPP Jasa Ginting, Komandan Brigade Fedra Ginting dan Korwil Sumut, Desly Armansyah Nasution.

“Sambil menunggu pelaksana tugas LMPP Sumut, sesuai intruksi Ketum Yusad Regar, kita tetap menjalankan agenda roda organisasi sesuai dengan tugas pokok masing-masing. Saya berharap seluruh kader LMPP se Sumut tetap kondusif dengan mengedepankan rasa persaudaraan dan solidaritas sesama kader,” imbuhnya.(Rel/Jal) 

Posting Komentar

0 Komentar