Dukung Merdeka Belajar, SMA Alhidayah Medan Lakukan Outing Class Kawasan Mangrove

Serdang Bedagai, Suaraperjuangan.id - Kawasan Ekowisata Mangrove Desa Sei Negalawan Kecamatan Perbaungan kabupaten Serdang Bedagai,  kini jadi lokasi outing class siswa SMA Alhidayah medan untuk mengenal lingkungan hidup, Rabu (15/2/2023).

Konsep outing class ini mengintegrasikan materi yang diperoleh di sekolah dengan mengamati langsung situasi lingkungan sekitar.

Kepala sekolah Abdul Mhd Haidir saragih MA mengatakan bahwa sekolah alhidayah merupakan termasuk salah satu sekolah penggerak di kota medan, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

"Dalam setiap rangkaian siswa sangat antusias mengikuti dari setiap agenda seperti apel pembukaan serta melakukan senam pancasila yang diikuti seluruh siswa dan juga belajar tentang tumbuhan mangrove dan fungsinya, sekaligus cara menanam pohon mangrove", jelasnya. 

Outing class ini merupakan salah satu program pembelajaran yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa.

 Selain itu, outing class merupakan metode belajar yang menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitaran.

" Kegiatan ini sekaligus mendukung program merdeka belajar,diharapkan dapat menambah pengetahuan dan kepedulian siswa terhadap alam sekitar khususnya tanaman mangrove, juga mengurangi kejenuhan dalam belajar sehingga mudah menerima informasi".terang kepala sekolah'.(Yusuf) 

Posting Komentar

0 Komentar