PHDI Kota Medan Rayakan HUT Ke 64, Dengan Tekad Dan Semangat Mengedepankan Peningkatan Pelayanan Umat Hindu

Medan, Suaraperjuangan.id - Parisada Hindu Dharma Indonesia Kota Medan melaksanakan peringatan hari jadi Majelis Umat Hindu tersebut yang ke 64 tahun. Dalam rangkaiannya dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai harapan agar organisasi dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat kedepannya.

Abangda Matha Riswan selaku Ketua menyatakan bahwa parameter keberhasilan PHDI adalah ketika mampu menyelesaikan permasalahan keumatan yang ada, dan untuk itu dirinya bersama seluruh jajaran terus berusaha melakukan yang terbaik dan berkolaborasi dengan pemerintahan Kota Medan.

"64 tahun ini sebagai refleksi kita, bahwa masih banyak persoalan umat yang menjadi PR kami, tentunya kami akan berusaha melakukan yang terbaik dengan dukungan masyarakat dan perhatian Pemerintah Kota Medan yang dikomandoi oleh Abangda Bobby Nasution," ungkap Master Psikologi ini kepada awak media Didampingi Sekretarisnya Vijayndra Dan Ketua Paruman Walaka PHDI Kota Medan M. Kalidasen, Kamis (23/2).

Riswan juga mengatakan bahwa pengayoman agama merupakan salah satu variabel penting dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kota Medan, untuk itu dirinya berharap dukungan pemerintah Kota Medan dalam pengadaan guru-guru agama Hindu disetiap sekolah.

"Kami berharap agar disetiap sekolah yang ada siswa beragama Hindu dapat disediakan guru agama Hindu, sebab ini bagian dari menata SDM kita. Kami sudah bicarakan ini dengan Pemko, dan Bang Bobby berserta dinas terkait sangat menyambut baik hal ini," ungkap Riswan.

Ketua PHDI Sumatera Utara Bapak Surya yang juga hadir diacara tersebut mengapresiasi perhatian pemerintah Kota Medan kepada masyarakat Hindu, dan dirinya berharap agar Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan perhatian yang sama kepada organisasi yang dipimpinnya tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi perhatian pemko terhadap umat kami di Kota Medan, dan kami berharap Pemprov juga dapat memperhatikan kami. Kami ini ada lebih di 20 Kab/Kota disumut , dan tentu kami butuh petunjuk dan arahan dari Pak Gubernur yang sampai saat ini sulit kami temui," ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Sabha Walaka PHDI Sumatera Utara Bapak S. Siwaji Raja, ST.,M.Si memberikan nasehatnya agar PHDI dapat menjadi solusi bagi permasalahan umat.

"Saya berharap PHDI Se-Sumatera Utara ini dapat menjadi Fase bagi umat Hindu, tentu bukan bagi orang per orang, namun dalam konteks menyelesaikan masalah makro keumatan kita. Dan yang terpenting adalah kolaborasi dengan pemerintahan daerah setempat," tandasnya yang hadir secara virtual.

Acara Ini Juga Dihadiri Penyelenggara Hindu Kementerian Agama Kota Medan Sri Widati,S.Ag

Diakhir acara ceremonial dilaksakan pelepasan balon gas sebanyak 64 buah tersebut diwarnai dengan puluhan papan bunga sebagai pertanda ucapan selamat, serta ditutup dengan doa bersama dengan pengharapan PHDI semakin bermanfaat bagi umat Hindu di Kota Medan.(Rud)

Posting Komentar

0 Komentar